Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Taksi Ferrari Ternyata Strategi Marketing Bank Mandiri

Rabu, 18 Juli 2012 23:23 WIB

Taksi Ferrari Ternyata Strategi Marketing Bank Mandiri
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Taxi sport car mewah dipajang di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/7/2012), untuk memberikan layanan promosi gratis pada pengunjung. MMCAB menawarkan jenis transportasi umum baru, lewat layanan dua mobil mewah jenis Ferrari Modena 360 dan Porsche Boxster S, dengan mengusung tema hidup itu indah .

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepekan belakangan ini, warga Jakarta di hebohkan dengan keberadaan taksi Ferrari dan Porsche. Ternyata taksi tersebut adalah strategi marketing Bank Mandiri yang hari ini meluncurkan Mobile Mandiri.

"Ini merupakan strategi marketing kita," kata Endang Astaranti, Department Head Marketing and Promotion Mass Banking Bank Mandiri saat peluncuran Mobile Mandiri di EX Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Asti pun menjelaskan mengapa memilih promosi menggunakan taksi Ferrari dan Porsche tersebut. Secara estetika, kedua mobil tersebut cantik dan tampilannya menarik, sesuai dengan tampilan Mandiri Mobile yang baru saja diluncurkan. Tampilan Mandiri Mobile sudah lebih menarik dan modern.

"Dari sisi kecepatan dan kenyamanan, kedua mobil itu pun cepat dan nyaman banget kan. Analoginya kita ambil itu untuk Mandiri Mobile," katanya.

Dan yang terpenting, kata Asti adalah experience. Mandiri ingin tahu saat penumpang menaiki dua mobil itu, mereka merasa senang dan nyaman di dalamnya. Itu pula tujuan Mandiri kepada nasabah menggunakan Mandiri Mobile, karena teknologi keduanya advanced sesuai dengan Mandiri Mobile yang baru saja diluncurkan.

Untuk menghadirkan kedua mobil tersebut, Mandiri bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan strategi marketingnya.

Sempat beredar kabar bahwa tarif satu kali buka pintu kedua mobil tersebut sebesar Rp 100 ribu. Namun Asti pun menampiknya. "Pada saat naik, sang sopir pun sudah bilang bahwa taksi itu gratis dan hanya promo," katanya.

Selain itu juga sempat beredar kabar bahwa taksi tersebut untuk kebutuhan syuting film. Ternyata kamera yang digunakan pada saat itu untuk mengambil capture ekspresi si penumpang.

"Kita mengcapture gambar-gambar penumpang yang menaiki taksi tersebut. Syutingnya pun untuk kebutuhan internal, bukan untuk syuting film," jelasnya.

Promo taksi tersebut berlangsung sejak 12 Juli 2012 sampai 18 Juli 2012 untuk Ferrari. Sedangkan promo Porsche hingga 20 Juli 2012.

KLIK JUGA:

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas