• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Miss Indonesia Earth 2012 Kunjungi Immortal Cosmedika

Jumat, 20 Juli 2012 16:42 WIB
Miss Indonesia Earth 2012  Kunjungi  Immortal Cosmedika
TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO
Presiden Direktur Immortal Cosmedika Indonesia, Mintario Beozendra menjelaskan ragam keunggulan produk Immortal kepada para finalis Miss Indonesia Earth 2012 dalam acara Kunjungan Miss Indonesia Earth 2012 ke PT Immortal Cosmedika Indonesia di Cimanggis Depok, Kamis (19/7). Immortal Cosmedika Indonesia adalah produsen kosmetik yang senantiasa menerapkan konsep Cosmeceuticals dan senantiasa mendukung pelestarian lingkungan. Immortal jg satu-satunya perusahaan kosmetik pemegang ISO 22716 (Cosmetic GMP) dan ISO lain mulai dari lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja.

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA - Salah satu kegiiatan Miss Indonesia Earth 2012 yang terpilih pada tanggal 15 Juli 2012 lalu  melakukan kunjungan ke PT Immortal Cosmedika Indonesia yang merupakan salah satu produsen produk kosmetik yang senantiasa menerapkan konsep Cosmeceuticals dan senantiasa mendukung upaya pelestarian lingkungan. Konsep Cosmeceuticals merupakan perpaduan antara kosmetik dan obat, sehingga selain membuat cantik juga mampu mengobati.

,
Presiden Direktur PT Immortal Mintario Beozendra pada  kesempatan kunjungan  Miss Indonesia Earth  2012 mengutarakan,   Immortal Cosmedika Indonesia merupakan perusahaan contract manufacture dibidang kosmetik yang didirikan pada tanggal 27 Desember 1999 dan secara penuh perusahaan mulai beroperasi pada tahun 2002.

Selama 2 tahun pertama dilakukan pengembangan produk dan stabilisasi manajemen serta kajian pasar. Dan melihat pangsa pasar yang sangat besar, Immortal melakukan penetrasi ke segmen pasar khusus, yakni profesional medik (dermatologist dan cosmetologist) maupin perusahaan yang melakukan mark-clone atau OEM (Original Equipment manufacturing).

“Berdasarkan pemilihan segment tertentu tersebut maka  produk Immortal tidak dijual bebas baik melalui toko maupun penjualan secara online. Manakala ditemukan produk-produk Immortal baik secara online maupun toko, maka sudah dipastikan produk tersebut palsu,’ Jelas Mintario.

PT Immortal mampu bertahan dan menetapkan diri sebagai salah satu contract manufacturer untuk produk cosmeceuticals yang berkembang pesat, hingga tahun ke tujuh (ke -7) telah mampu mendirikan pabrik yang memenuhi current good manufacturing process (GMP) dan proses pengolahan air yang mutakhir dan memenuhi persyaratan dari EMEA (Eropa) serta USP 29 (USA) dengan keluaran berupa ultra purified water. Sistem HVAC pun telah dirancang sedemikian rupa dan emmenuhi ketentuan dari persyaratan WHO. Dilandasi oleh kepentingan untuk memberikan produk berkualitas serta aman bagi konsumennya, PT Immortal telah melakukan uji klinis terhadap serangkaian produk akhir (finish good) yang dikenal sebagai Aphroderma™ rejuvenating system series dan dilakukan oleh Spincontrol Co.Ltd dengan hasil memuaskan. Tergerak oleh kepedulian terhadap sekelilingnya/lingkungan,

PT Immortal sejak awal telah menetapkan lingkungan yang bersih, bebas polusi serta memberikan kesegaran bagi seluruh karyawannya. Disamping itu, kepedulian sosial terus digalang melalui CSR program berupa penyantunan bagi anak yatim, janda-janda miskin, program pendidikan karyawan maupun pembentukan Yayasan Anak Immortal yang nantinya akan menampung bayi dan balita terlantar.

Melalui ragam rintangan dan tantangan, PT Immortal mampu meraih sertifikat GMP pada tahun 2009, baik untuk kosmetika maupun farmasi. Pada tahun 2001, PT Immortal mengikuti ragam pameran bisnis di mancanegara, seperti Korea, United Arab Emirates dan Singapura. Hal ini dimaksudkan guna memperluas jangkauan pasar di mancanegara. Kegiatan ini berlanjut pada tahun 2012. Salah satu hasilnya adalah produk yang dipasarkan di negara lain di mana salah satu distributor yang telah menjalin kerjasama berlokasi di India. Guna mendekatkan diri pada pangsa pasar baru yang digarap, PT Immortal mendirikan cabang untuk wilayah Midle East / Gulf Countries dengan home base di Dubai, UAE.

Sebagai jawaban terhadap tantangan baru di dunia international yang mempertanyakan kinerja perusahaan, PT Immortal bertekad untuk mendapatkan  ISO baik untuk kualitas (ISO 9001:2008), Lingkungan (ISO 14001:2000), maupun kesehatan dan keselamatan kerja (ISO 18001:2007 atau OSHAS), dan Cosmetic GMP (ISO 22716:2007). Berkat dorongan dan tekad yang besar yang didasari prinsip arahan perusahaan serta budaya perusahaan, maka setelah kick off pada bulan Oktober 2011, maka pada Juni 2012 PT Immortal telah memenuhi persyaratan keempat sertifikasi ISO tersebut. Dan yang membanggakan adalah PT Immortal merupakan perusahaan yang pertama dan saat ini satu-satunya yang mendapatkan pengakuan Cosmetic GMP atau ISO 22716:2007.

Terkait dengan kegiatan kemanusiaan khususnya terhadap lingkungan yang dikelola oleh yayasan Putri Bumi melalui pemilihan Miss Indonesia Earth 2012, Presiden Direktur Immortal menjelaskan bahwa, Immortal mendukung secara penuh kegiatan ini dikarenakan perusahaan memiliki komitmen tinggi guna dapat berpartisipasi secara nyata dalam menciptakan lingkungan kita yang lebih baik.

“Duta bangsa tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi / suri tauladan bagi kita dan masyarakat Indonesia maupun dunia dan mampu mempromosikan kegiatan yang ramah lingkungan secara umum dan konservasi bumi kita yang hanya satu ini,” ujar Mintario.

Lebih jauh Mintario menjelaskan bahwa, perusahaan telah memulai secara bertahap dengan mengubah berbagai bahan  pembentuk wadah atau kemasan produk kosmetik dari Immortal menjadi yang lebih ramah lingkungan. Miss Indonesia Earth 2012 atau duta bangsa terpilih pada hari ini telah diajak untuk lebih dekat dalam proses pembuatan kosmetika yang baik dan benar agar dihasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan terlebih lagi diharapkan mampu terciptanya penghargaan bagi karya anak bangsa yang tidak kalah dari bangsa lain.

Diharapkan dengan proses yang benar dan tetap memperhatikan kualitas serta lingkungan, diharapkan kita mau mencintai produk dalam negeri serta memakainya dengan landasan kepercayaan yang tinggi akan bahan baku yang baik, proses GMP yang selaras dan hasil akhir berupa produk kosmetika yang efektif dan aman.

Penulis: Budi Prasetyo
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas