• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Viar Luncurkan Motor Sport Termurah

Minggu, 22 Juli 2012 17:42 WIB
Viar Luncurkan Motor Sport Termurah
TRBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO
Tampak sederetan Motor Gede yang bakal dirilis Viar Motor tahun ini.

Laporan Wartawan Tibun Jogya/ Victor Mahrizal

TRIBUNNEWS.COM YOGYA,  – Pasar motor sport di Indonesia memang kecil dibandingkan cub dan matik karena harga yang ditawarkan relatif mahal. Hal inilah yang mendasari pabrikan lokal Viar melahirkan VixR yang dibanderol Rp 15-17 juta.

"Motor ini kami sebut Sport City, dan kami peruntukan untuk para pemula yang uangnya tidak terlalu banyak namun menginginkan motor besar, kata GM Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafitra Dalie, Sabtu (21/7/2012).

Meski memiliki harga cukup ekonomis, Viar sudah melengkapi VixR dengan beberapa fitur khas motor sport. Pabrikan tanah air ini juga memberikan karakter mesin yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Motor sport VixR menggunakan mesin berkapasitas 200 cc, konsumsi BBM motor ini cukup irit yakni 1:35, atau 1 liter untuk 35 km. "Akselerasinya sudah bagus, irit BBM 1:35, sudah upside down dan mono shock untuk suspensi," imbuhnya.

Sementara untuk pengereman sudah menggunakan fitur Antilock Brake System (ABS) di bagian depan belakang. "Fairingnya sudah model baru dengan berukuran yang lebih, Lampu depan LED sehingga pencahayaan yang lebih tajam," ujarnya.

Dalie mengatakan motor sport Viar ini menyasar kawula muda dan para pecinta motor sport dengan usia 20-40 tahun. Distribusi pertama mereka memfokuskan untuk Pulau Jawa, baru selepas itu di luar Pulau Jawa.

“Kami akan coba pasarkan di kota-kota besar dan second city yang kami harapkan memiliki pertumbuhan yang besar. Karena segmen kami ada didalamnya, dan kita harapkan semoga masyarakat lebih bisa menggemarinya," tutupnya.(vim)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas