• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Cuti Bersama, 8 Kantor BNI di Surabaya Tetap Buka

Jumat, 27 Juli 2012 14:49 WIB

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Sekitar 29 outlet PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) di wilayah Jatim dipastikan akan tetap beroperasi selama libur cuti bersama Lebaran yang terhitung tanggal 19-22 Agustus.

Head of Network and Services BNI Kanwil Surabaya (membawahi Jatim) Imam Ansory mengatakan, untuk wilayah Surabaya saja yang akan buka ada di 8 outlet.

"Yakni di BNI Juanda, Graha Pangeran, Kedungdoro, Gubernur Suryo, Tanjung Perak, Pasar Turi, HR Mohammad, dan Plaza Marina," katanya, Jumat (27/72012).

Jam operasional tetap seperti biasa mulai pukul 08.00-16.00 WIB dan nasabah bisa bertransaksi apa saja, baik penyetoran maupun penarikkan uang, kecuali transaksi kliring dan RTGS tidak bisa dilakukan dan harus menunggu tanggal 23 Agustus.

"Kalau secara nasional ada 200 outlet BNI yang tetap beroperasi selama libur cuti bersama Lebaran tersebut, biasanya pedagang banyak yang bertransaksi dan mitra Pertamina nebus DO, tetapi terbuka juga melayani seluruh nasabah BNI," yakinnya.

BNI mengestimasi penyediaan uang untuk pengisian ATM selama libur cuti Lebaran tersebut sampai Rp 50 miliar per hari, kondisi biasanya hanya Rp 30 miliar per hari.

"Jumlah ATM BNI di Jatim saat ini ada 870, pengisian terbanyak akan dikonsentrasikan di titik jalur mudik seperti pantura, serta area publik seperti bandara, mal, pelabuhan, tempat-tempat wisata dan daerah-daerah urban tempat jujugan mudik. Kalau transaksi ATM di Surabaya saat libur Lebaran biasanya malah sedikit," yakinnya.

Untuk sekali pengisian pecahan Rp 50.000 di tiap ATM sebesar Rp 200 juta, untuk pecahan Rp 100.000 sekali pengisian Rp 400 juta.

"Kami ada tim monitoring khusus ATM tersebar di 13 sentral di Jatim dan memantau secara shifting selama 24 jam, tim ini tidak hanya memantau keterisian ATM tapi juga memantau kondisi keamanannya," ujarnya.

Alat monitoring bisa memantau pada saat kondisi sisa uang di dalam ATM tinggal 25 persen maka harus segera dilakukan pengisian kembali.

Tahun lalu, kata Imam, pengisian uang di seluruh ATM BNI selama libur cuti bersama Lebaran hanya membutuhkan Rp 150 miliar, sebab jumlah ATM-nya hanya 730. Tahun ini dipastikan tidak kurang dari Rp 200 miliar.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
768491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas