Air Asia Bangun Pusat Pelatihan Pilot di Indonesia

PT Air Asia Indonesia berencana membangun pusat pelatihan (training center) pilot berstandar internasional di Indonesia

Air Asia Bangun Pusat Pelatihan Pilot di Indonesia
ist
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - PT Air Asia Indonesia berencana membangun pusat pelatihan (training center) pilot berstandar internasional  di Indonesia. CEO PT Air Asia Indonesia, Dharmadi mengungkapkan bahwa pendirian training center pilot itu akan dilakukan pada bulan Maret 2013.

Training Center ini diperuntukkan bagi semua lulusan sekolah penerbangan di seluruh dunia.

"Semua pilot akan kita kumpulkan di sini dan melatihnya menjadi pilot internasional untuk rute-rute kita, namun tidak hanya untuk kita tetapi juga terbuka bagi pilot maskapai lainnya juga," kata Dharmadi, Rabu(8/8/2012).

Ia juga berharap bahwa nantinya pilot yang terdapat dalam Aero Flyer Institute, pusat pelatihan aviasi yang mencetak pilot-pilot Batavia Air, dapat mengikuti standar pilot internasional yang terdapat di dalam Training Center pilot yang dimiliki Air Asia yang rencananya akan berlokasi di Cengkareng itu.

"Mereka akan kita latih juga, jadi kalau kita butuh pilot berstandar internasional akan kita trainning di sini," jelasnya.

Tentunya Training Center pilot ini akan berjalan seiring dengan pemenuhan kebutuhan armada Air Asia  yang bertambah lima unit setiap tahunnya di Indonesia ataupun penambahan armada di tempat lainnya.

Namun, peruntukkan ini lebih kepada penguatan penerbangan internasional yang dimiliki Air Asia.

"Rute internasional dan armada semakin bertambah makanya kita semakin membutuhkan pilot berstandar internasional," kata Dharmadi.

Dharmadi pun masih belum mau memastikan apakah pusat pelatihan yang ditujukan untuk memperkuat standarisasi pilot Batavia Air akan berlanjut dengan semakin banyaknya rute-rute internasional untuk Batavia Air.

"Kita belum tahu, tapi nanti berjalan sendiri-sendirilah satu sama lain saling melengkapi Air Asia memang kuat di internasional dan Batavia Air di domestik, tetapi policynya belum bisa kita bicarakan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help