Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

BIG AQUOS 80 inch TV LCD Paling Terbesar di Indonesia

Kamis, 9 Agustus 2012 10:19 WIB

BIG AQUOS  80 inch   TV  LCD Paling Terbesar di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/BUDI PRASETYO
Usai meluncurkan produk TV seri terbaru dari AQUOS ukuran layar 80-inch Rabu malam( (8/8/2012) Jajaran manajemen PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melakukan sesi foto bersama dari kiri ke kanan tampak : Kazuhiro Kitamura - Group Deputy General Manager, Global Sales & Marketing ASEAN Group, Eijiroh Tohsen Manager Product Planning Dept-AV/LCD Digital Systems Sales & Marketing Division, . Herdiana Anita Pisceria - SEID s Product General Manager, . Ahmad Dhani – Sharp’s Brand Ambassador, . Fumihiro Irie - SEID s President Director, dan Shinji Teraoka - SEID s Sales & Marketing Senior General Manager

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA- Tren pengguna TV saat ini semakin menyukai layar datar yang besar, dikarenakan  konsumen lebih menginginkan kepuasan saat menonton TV dirumah layaknya menonton di bioskop.

Ukuran sebuah TV menjadi latar belakang bagi seorang konsumen untuk membeli sebuah TV selain fitur teknologi yang ditawarkan. Akhir-akhir ini   muncul trend  konsumen pembeli TV di Indonesia   lebih senang untuk memiliki  TV layar datar  dengan  ikuran besar.

Bahkan  menuruut Herdiana Anita Pisceria - SEID's Product General Manager setidaknya  saat ini sekitar  35 %  konsumen pembeli TV layar datar berkeinginan untuk membeli  TB yang  berukuran  besar  mulai dari kuran  60 “,70” hingga 80”

Menngkatya konsumen  yang  berkeinginan  untuk memiliki televisi dengan ukuran besar , PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan seri terbaru dari AQUOS dengan  ukuran layar 80-inch  Rabu malam (8/8/2012).

Ditunjang kemampuan dari produk  Sakai plant  yang memproduksi masal layar besar, dan keinginan untuk memuaskan pelanggannya, melatarbelakangi Sharp meluncurkan ukuran terbaru BIG AQUOS LC-80LE940X.  Dengan tampilan layar yang 214 % lebih luas dari LED 55 inch, Sharp mengajak konsumen untuk memiliki pengalaman layaknya menonton di bioskop dan melihat dunia dengan layar yang lebih besar  ‘See the world in big picture’.

“Sharp mulai memperkenalkan TV big size ke pasar Indonesia sejak tahun 2010 dengan meluncurkan AQUOS 60-inch dan dilanjutkan dengan peluncuran a bigger size AQUOS 70-inch pada tahun 2011. Sejak diluncurkan, minat konsumen terhadap TV layar besar sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan peningkatan pangsa pasarnya yang mencapai 25.9% dari total penjualan LCD TV 55-inch ke atas di Indonesia.“ Ungkap Herdiana, Product General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Seperti  pendahulunya, AQUOS 80-inch tetap mengusung teknologi Quattron yakni dengan menambahkan warna kuning pada teknologi 3 warna dasar RGB ( Red, Green, Blue ) sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sangat nyata dan menakjubkan.

Menurut  Marketing and Sales Senior General Manager PT SEID, Shinji Teraoka, “BIG AQUOS 80-inch dari Sharp akan menjadi ukuran TV yang paling besar di Indonesia, Sharp akan terus melakukan pengembangan produk disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan pasar. Di harapkan dengan peluncuran produk ini Sharp akan menjadi nomor 1 di pasar LCD di Indonesia.”

Disain elegan dengan lapisan aluminium halus dan ramping menambah tampilan BIG AQUOS semakin mewah. Kualitas gambar yang baik dan tajam dihasilkan dari kombinasi Quattron, X-Gen Panel dan teknologi High Speed LCD. Melalui fitur-fitur tersebut, Sharp ingin membawa para konsumennya merasakan tontonan mewah yang setara dengan tampilan bioskop.

Dengan menggunakan Quad Pixel Plus 2 yang telah diperbaharui, AQUOS 80-inch dapat  mengoreksi tampilan garis yang bergerigi ataupun bintik-bintik. Sementara fitur Aquo Motion pro yang mengombinasikan panel “200/240Hz” dengan backlight technology yang dapat membuat gambar yang bergerak cepat tidak meninggalkan bayangan.

Fitur baru yang dibenamkan dalam produk ini adalah 3D auto change dimana dengan teknologi ini, pengguna tidak perlu lagi mengatur pola 3D yang tepat seperti side by side atau dari 2D ke 3D, karena akan secara otomatis menyesuaikan dengan tampilan gambar di TV.

Konsumen pun dapat mengakses internet melalui BIG AQUOS ini, dan menikmati musik, gambar, video yang disimpan dalam USB ataupun Smart Phone di BIG AQUOS hanya dengan menghubungkan kabel MHL ( Mobile High-Definition Link ) dari Smart Phone ke TV.

Tambahan fitur Wireless LAN Ready, akan membebaskan konsumen dari gulungan kabel yang berantakan. Tidak hanya itu Sharp pun memanjakan kosumen dengan menghadirkan line-up terbaru dari deretan seri AQUOS QUATTRON 3D TV yang telah disempurnakan dari seri-seri sebelumnya. Sharp menghadirkan 4 line-up terbaru yaitu LC-60LE940X, LC-52LE840X dan LC-46LE940X yang memiliki fitur sama dengan BIG AQUOS 80-inch.

“Target penjualan rangkaian big size TV AQUOS ditetapkan sebesar 1.000 unit per bulan dimana dari jumlah tersebut Sharp menetapkan target penjualan AQUOS-80 Inch sebanyak 80 unit. AQUOS-80 Inch dijual dengan harga Rp. 88 Juta ,-.” Jelas Herdiana.

Sebagai bentuk apresiasi Sharp terhadap konsumen LCD-nya, Sharp pun akan meluncurkan whatiseighty.com yang merupakan microsite dari www.sharp-indonesia.com yang berisi informasi mengenai BIG AQUOS. Diharapkan konsumen dan pencinta layar besar dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai fitur dan teknologi dari BIG AQUOS.

Penulis: Budi Prasetyo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas