• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Kemenpera Sosialisasikan Pola Hunian Berkembang

Kamis, 9 Agustus 2012 01:08 WIB
Kemenpera Sosialisasikan Pola Hunian Berkembang
ISTIMEWA
Menpera dan Menakertrans berpose di depan contoh rusunawa khusus buruh bangunan, di halaman kantor Kemenpera, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) terus menggencarkan kegiatan sosialisasi terkait Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) baru yang mengatur pelaksanaan pola hunian berimbang dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Adanya Permenpera baru tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan pembangunan dan pembiayaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Hazaddin T Sitepu saat membuka kegiatan Sosialisasi Hunian Berimbang dan Evaluasi KPR FLPP di Ruang Dirgantara, Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

"Kami akan segera sosialisasikan Permenpera baru yang mengatur Pola Pembangunan Hunian Berimbang dan FLPP ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Kemenpera bekerjasama dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
Beberapa Permenpera yang disosialisasikan dalam kegiatan ini antara lain Permenpera Nomor 10 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman dengan Hunian Berimbang, Permenpera Nomor 13 Tahun 2012 mengatur tentang Pengadaan Perumahan Melalui Kredit / Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Dengan Dukungan FLPP dan Permenpera Nomor 14 Tahun 2012 mengatur tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Perumahan Melalui Kredit / Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Dengan Dukungan FLPP.

Menurut Hazaddin, dalam sosialisasi tersebut Kemenpera akan mengundang para pemangku kepentingan bidang perumahan seperti pengembang, perbankan, masyarakat serta pemerintah daerah yang benar-benar memberikan perhatian khusus pada program perumahan. Selain itu, pihaknya juga berharap media massa bisa ikut serta mensosialisasikan hal ini melalui pemberitaan tentang program perumahan.

BACA JUGA:

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
810401 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas