• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tabungan Impian iB BRISyariah untuk Berbagai Keperluan

Kamis, 9 Agustus 2012 09:36 WIB
Tabungan Impian iB BRISyariah untuk Berbagai Keperluan
(Tribun Jakarta/M Zulfikar)
Direksi BRISyariah dari kiri, Eko B Suharno Direktur Operasional, Moch Hadi Santoso Direktur Utama, Indra Praseno Direktur Bisnis Ritel dan Budi Wicaksono Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah meluncurkan 'Tabungan Impian BRI Syariah iB'. Produk ini merupakan tabungan berjangka berakad bagi hasil yang dirancang mewujudkan impian nasabah secara terencana memakai sistem autodebit bulanan dari rekening induk. Lewat produk ini, nasabah bisa menyiapkan dana untuk naik haji, pernikahan, dan kegiatan lain.

"Melalui produk Tabungan Impian BRI Syariah iB ini, kami ingin memfasilitasi nasabah untuk bisa menyiapkan dana naik haji, pernikahan, persalinan, pendidikan anak, atau untuk persiapan dana hari tua," kata M Hadi Santoso, Direktur Utama PT Bank BRI Syariah di kantornya, Rabu (8/8/2012).

Hadi menyebutkan ada dua manfaat asuransi yang diberikan dalam tabungan ini. Pertama, santunan uang duka hingga Rp 1 miliar per nasabah, apabila meninggal yang disebabkan kecelakaan. Manfaat kedua yaitu proteksi nilai perencanaan lewat membayarkan akumulasi sisa setoran rutin bulanan yang belum dibayarkan hingga jatuh tempo. Nilai proteksi maksimum mencapai Rp 750 juta per nasabah.

Tabungan Impian BRI Syariah, tambah Hadi, juga menawarkan berbagai keunggulan. Nasabah bisa merasa tenang karena dana dikelola secara prinsip syariah. Pembayaran juga bersifat praktis. Sistem autodebet membuat nasabah tidak perlu ke cabang untuk setoran rutin.

Tabungan ini juga bersifat fleksibel karena nasabah bebas memilih jangka waktu maupun tanggal autodebet setoran rutin.

"Gratis biaya administrasi dan premi asuransi. Aman, karena otomatis dilindungi asuransi jiwa. Mudah, karena asuransi jiwa tanpa pemerikasaan atau pernyataan kesehatan dan Nyaman, dengan layanan berstandar tinggi," papar Hadi menjelaskan keuntungan lain dari produk ini.

Hadi juga mengatakan tak sulit menjadi nasabah Tabungan Impian BRI Syariah. Nasabah cukup menyertakan fotokopi KTP yang masih berlaku. Usia yang dapat menjadi nasabah Tabungan Impian BRI Syariah mulai dari 17 tahun dan maksimal 60 tahun dengan usia saat jatuh tempo maksimal 65 tahun. Setoran awal minimal sebesar Rp 50 ribu. Sedangkan setoran rutin pun minimal Rp 50 ribu dan kelipatannya.

"Untuk memiliki Tabungan Impian BRI Syariah iB, syaratnya harus memiliki rekening induk BRI Syariah iB. Saya berharap tabungan ini dapat menjawab impian masyarakat Indonesia," pungkas Hadi.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
811121 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas