• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribunnews.com

Go Mobile Permudah Transaksi Perbankan Saat Mudik

Kamis, 16 Agustus 2012 15:39 WIB
Go Mobile Permudah Transaksi Perbankan Saat Mudik
IST
Go Mobile dari CIMB Niaga

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank CIMB Niaga Tbk siap mempermudah transaksi perbankan masyarakat saat mudik ke kampung halaman melalui layanan Go Mobile. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com,Kamis (16/8/2012).

 Go Mobile merupakan layanan e-channel CIMB Niaga yang dapat diakses di semua jenis ponsel, serta menjawab kebutuhan nasabah yang dalam kesehariannya mengutamakan fleksibilitas, kecepatan dan keamanan 24 jam, dalam bertransaksi kapanpun dan dimanapun nasabah berada.

 Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengungkapkan, saat libur Lebaran, umumnya masyarakat banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Namun seringkali datang kebutuhan yang mendesak, yang kadang tak bisa dihindari, seperti transfer dana ke anggota keluarga di kota lain, isi ulang pulsa hingga pembayaran beragam tagihan. Padahal, di saat libur Lebaran, tidak semua kantor cabang bank beroperasi. Kalaupun ada, hanya beroperasi secara terbatas.

 “Dalam kondisi seperti ini, cukup gunakan Go Mobile, dan transaksi bisa segera dillakukan. Nasabah tak perlu repot-repot datang ke ATM atau kantor cabang CIMB Niaga yang beroperasi secara terbatas. Dari sisi keamanan terjamin, dari sisi akses juga lebih cepat dan sangat luas,” terang Samir.

 Menurut Samir, dalam melakukan transaksi melalui Go Mobile, nasabah tetap terlindungi sistem keamanan m-banking PIN dan passcode yang akan dikirim langsung ke ponsel nasabah. Sehingga, cara ini menjadi praktis, karena nasabah tidak perlu membawa token khusus untuk melakukan transaksi.

 Samir menambahkan, Go Mobile telah dilengkapi dengan fitur transfer online ke semua bank di Indonesia, pembayaran ke semua kartu kredit yang ada di Indonesia, pembayaran tagihan dan pembelian produk isi ulang prabayar. Bahkan, pada saat nasabah tidak memiliki saldo yang cukup di rekening-nya, Go Mobile dapat melakukan pembelian dan pembayaran melalui kartu kredit CIMB Niaga yang dimiliki nasabah.

 Jumlah pengguna terus meningkat

 Kian praktisnya transaksi perbankan melalui Go Mobile, dapat terlihat dari jumlah pengguna Go Mobile yang terus meningkat. Pada kuartal II 2012 misalnya, jumlah pengguna Go Mobile telah mencapai 181 ribu, naik 132% dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 78 ribu pengguna. Dari sisi jumlah transaksi, juga naik 94 persen (QoQ) menjadi sekitar 1,1 juta transaksi per kuartal II 2012.

 Di era sekarang ini, dimana hampir seluruh transaksi perbankan bisa dilakukan melalui jalur distribusi elektronik (alternate channels), Samir berharap, ke depan nasabah CIMB Niaga akan semakin terbiasa menggunakan beragam layanan alternate channels CIMB Niaga, seperti CIMB Clicks, Go Mobile, ATM dan CDM untuk kebutuhan transaksi perbankannya.

 BISNIS POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
838461 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas