Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

PT Pertani dan Sang Hyan Seri akan Dilebur

Rabu, 5 September 2012 15:23 WIB

PT Pertani dan Sang Hyan Seri akan Dilebur
ist
PT Pertani (Persero)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana untuk menyatukan dua BUMN yang memiliki lini bisnis yang sama.

Kedua BUMN yang direncanakan dilebur menjadi satu itu adalah; PT Pertani (Persero) dengan PT Sang Hyang Seri (Persero). Kedua BUMN ini diharapkan bisa dilebur menjadi satu pada tahun delan.

"Paling tidak sebelum merger, gerakan dari kedua BUMN itu harus selaras biar budayanya lebih dekat," kata Deputi Menteri BUMN Industri Primer Muhammad Zamkhani di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (5/9).

Agar penyatuan dua entitas bisnis itu bisa berjalan lancar, Kementerian BUMN saat ini sedang fokus melakukan kajian.

Zamkhani mengaku, penyatuan dua BUMN Pertanian itu masih dalam kajian. Hal itu dilakukan agar kedua BUMN itu saling terintegrasi.

Jika penggabungan dua BUMN tersebut berjalan lancar, Kementerian BUMN berencana untuk membuat induk perusahaan (holding) yang akan diberi nama PT Pangan Nusantara."Nama itu akan dihidupkan kembali,” jelasnya.

Menurut Zamkhani, penggabungan dua BUMN pertanian itu bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, sehingga diperlukan BUMN yang berorientasi pada pangan. (*)

BACA JUGA:

Editor: Sugiyarto
Sumber: Kontan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas