Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Triyasa Ground Breaking Apartemen Mewah di Kuningan

Selasa, 18 September 2012 17:31 WIB

Triyasa Ground Breaking Apartemen Mewah di Kuningan
Pimpinan TMT Grup & Triyasa Propertindo saat melakukan Ground Breaking pembangunan Gran Rubina Business Park di Kuningan, Jakarta Selatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Triyasa Propertindo (Triyasa), salah satu unit usaha dari PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha) yang merupakan bagian dari Grup Tiara Marga Trakindo (TMT), melakukan ground breaking  sebagai titik awal pembangunan properti Triyasa, Gran Rubina Business Park, yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pembangunan gedung kantor  strata-title setinggi 21 lantai dengan luas sekitar 33,000 meter persegi  (semi gross area). Gedung ini merupakan awal dari rangkaian pembangunan 2 (dua) gedung perkantoran dengan total luas sekitar 100,000 meter persegi  (semi gross area) , yang ditargetkan untuk menjadi ikon ‘ Green Office Building’  di kawasan Central Business District (CBD) Jakarta.

Puncak acara  ground breaking  berlangsung saat direktur dan pemegang saham Triyasa membunyikan sirine yang segera dilanjutkan dengan pengeboran pertama tiang pancang gedung Gran Rubina. Seremoni ini merupakan momen simbolis bentuk komitmen Triyasa dalam mewujudkan rencananya membangun gedung perkantoran Grade A di kawasan CBD.

"Pembangunan Gran Rubina merupakan proyek pembangunan perdana Triyasa dalam merealisasikan mimpinya menjadi salah satu  developer terkemuka di Indonesia,"Direktur Triyasa, Budi Lesmana, dalam siaran persnya, Selasa (18/9/2012).

Gran Rubina tidak hanya didesain untuk mencapai peringkat ‘Gold’ dalam sertifikasi  Green Building  yang akan dilakukan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) melalui pemenuhan beberapa fitur tersebut diatas, namun lebih dari itu Gran Rubina didesain untuk memanfaatkan semaksimal mungkin penggunaan energi dan sumber daya alam yang ada.

Tahap pertama pembangunan Gedung Gran Rubina sendiri membutuhkan biaya sekitar Rp 440 Milyar, dimana pendanaannya dilakukan dengan kombinasi 50:50 antara keuangan internal dan pinjaman bank.

Triyasa dalam hal ini telah bekerjasama dengan PT Bank OCBC NISP Tbk untuk memenuhi sebagian kebutuhan dana untuk pembangunan gedung dengan menandatangani  ‘loan agreement’  senilai Rp 220 Milyar pada 13 Agustus 2012 lalu.

Hasil riset properti perkantoran yang dikeluarkan oleh Colliers International Indonesia sampai dengan Q2 2012, performance gedung kantor  strata title  di pusat bisnis Jakarta menunjukkan hasil yang sangat baik dengan mencetak take up rate  berkisar 97%.

Proyeksi permintaan gedung-gedung  strata title  juga sangat menjanjikan sehingga perusahaan-perusahaan nasional sebagai pembeli utama mulai tertarik untuk membeli seiring dengan harga sewa yang meningkat.

Sehingga, dengan ekuitas 30%, pembeli bisa meminjam 70% dari bank dan cicilan uang  Principal dengan bunga setiap bulan besarnya hampir sama dengan uang sewa per bulan.

Oleh karena itu hadirnya Gran Rubina yang akan masuk pasar di pertengahan tahun 2014 menjadi salah satu pilihan yang tersedia bagi para perusahaan nasional maupun asing yang tertarik membeli ruangan kantor. (*)

BACA JUGA:


Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas