• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com

Biante, MPV Kejutan dari Mazda

Kamis, 20 September 2012 18:02 WIB
Biante, MPV Kejutan dari Mazda
Choirul Arifin/Tribunnews
Mazda Biante

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia menjagokan mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) Mazda Biante untuk memberi kejutan kepada para pecinta otomotif Tanah Air di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, yang dibuka hari ini, Kamis (20/9/2012).

Peluncuran mobil delapan penumpang yang bermain di segmen MPV premium ini dilakukan sendiri oleh Presiden Direktur PT MMI Keizo Okue, didampingi sejumlah petinggi Mazda Jepang dan MMI.

Biante berdesain sangat stylish dengan hidung yang melandai dengan aksen foglamp vertikal. Berbeda dengan MPV pada umumnya, Biante dirancang beratap tinggi sehingga kabinnya sangat nyaman buat delapan orang sekaligus.

"Peluncuran Biante di Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Mazda di luar pasar Jepang," kata Keizo Okue.

Eksterior Biante dirancang untuk memaksimalkan jangkauan penglihatan serta ruang yang lebih lega buat penunpang.

Di aspek interior, jendela samping didesain luas dengan lis yang rendah serta pilar A yang besar.

Yang menarik dari kabinnya adalah adanya fitur pengaturan kursi 'Living Mode' yang memudahkan penumpang bergerak di dalam kabin.

Pengaturan kursi dapat dilakukan dengan tiga pilihan; 'Full Occupancy Mode' untuk 8 penumpang, fungsi 5 penumpang+ 'Rear Luggage Mode' dan 'Semi Living Mode' demi kenyamanan penumpang.

Pintu samping menggunakan model geser elektrik yang lebar, nyaman untuk akses penumpang di jalan sempit.

Kelebihan lainnya adalah sistem pemurnian udara 'nanoe', sebuah teknologi anti-allergenic filter yang terpasang pada sistem penyejuk ruangannya.

Dapur pacu Biante menggunakan mesin MZR 2 liter DISI dipadu dengan transmisi 5 percepatan matis dengan tenaga maksimum 150 PS pada 6200 rpm dan torsi maksimum 190 Nm pada 4500 rpm.

Mobil ini dilepas dengan harga Rp 380 juta on the road Jakarta dan tersedia dalam lima pilihan warna.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas