Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Geely Tawarkan Mobil untuk Taksi dengan Harga Miring

Rabu, 26 September 2012 13:15 WIB

Geely Tawarkan Mobil untuk Taksi dengan Harga Miring
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mobil buatan Cina, Geely Emgrand 7 ditampilkan dalam pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (22/9/2012). Pada pameran yang akan berlangsung dari 20-30 September ini, sejumlah produsen mobil menampilkan merek terbaru dan juga yang menggunakan teknologi ramah lingkungan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNWS.COM, JAKARTA - Produsen mobil asal negeri Panda, Geely, seakan tak mau ketinggalan eksis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang berlangsung di Jakarta International Ecpo, Kemayoran Jakarta.

Produsen mobil yang tergolong pendatang baru di Indonesia ini menghadirkan mobil sedan untuk taksi dengan harga murah. Mobil untuk taksi itu diberi nama MK, yang dibanderol hanya dengan harga Rp 120 juta.

PT Geely Mobil Indonesia bilang, mobil sedan tipe MK ini diklaim sudah dipesan sebanyak 500 unit untuk aramada Asia Taxi pada pertengahan tahun ini.

"Untuk Indonesia sudah ada 4 perusahaan taksi yang pesan, yakni 2 dari Bandung, 1 dari Lombok dan 1 lagi dari Bali," ujar Harun Sulaiman, Sole Distributor, PT Global Mandiri Autonusa, Distributor Resmi Geely Indonesia, kepada wartawan di Jakarta hari ini (26/9).

Ia menjelaskan, di kota Kembang Bandung, sedan MK sudah dipesan 250 unit, ada juga Metropolitan Taksi juga memesan 100 unit. Sedangkan, di Lombok dan Bali masing-masing perusahaan taksi sudah memesan 100 unit.

Harun bilang, semua perjanjian pemesanan sudah dilakukan sejak pertengahan tahun lalu. "Tahun ini, pada Desember awal dan akhir kami sudah bisa produksi 500 unit, kemudian kami setor kepada pemesan awal tahun depan," tambah Harun.

Adapun kelebihan MK menurut Harun adalah kemewahan untuk sedan di kelas taksi. Dimana untuk interior kursi dibalut kulit dan lampu depan yang sudah didesain dengan mewah. Tipe mesin 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC. Daya MK 69 Kw 6000 rpm dengan torsi maksimum 128 Nm / 3400 rpm. Sedan MK juga memiliki transmisi manual 5 percepatan.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Kontan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas