• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Tol Beroperasi, Waktu Tempuh Cikampek-Palimanan Hanya 2 Jam

Rabu, 26 September 2012 16:06 WIB
Tol Beroperasi, Waktu Tempuh Cikampek-Palimanan Hanya 2 Jam
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tol Cikampek

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan 20 bank lainnya memberikan kredit sindikasi kepada PT Lintas Marga Sedaya untuk pembangunan tol Cikampek - Palimanan sebesar Rp8,8 triliun. Jika telah beroperasi maka jalur Jakarta - Cirebon yang selama ini harus melalui Pantura (Pantai Utara) dapat dilalui oleh jalan tol ini.

Selain itu, jalur Bandung - Cirebon juga dapat melewati sebagian jalan tol ini.

Dengan dioperasikannya jalan tol ini maka waktu tempuh dari Cikampek ke Palimanan diperkirakan hanya 1,5 - 2 jam (dengan kecepatan 60 - 80 km/jam) atau hemat waktu 1,5 - 2 jam dan hemat jarak tempuh 40 km dibandingkan melewati jalan arteri Pantura.

“BCA memiliki perhatian yang kuat dalam mendukung pembangunan jalan tol. Pasalnya, jalan tol memiliki manfaat ekonomi yang tinggi bagi masyarakat”ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Grand Melia, Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Pembangunan jalan tol ini akan menambah sarana infrastruktur transportasi yang terintegrasi dan diharapkan dapat memperlancar arus transportasi yang dapat berdampak pada pertumbuhan sektor riil.

“Kami berharap aliansi yang dilakukan perbankan nasional ini dapat  membantu mengatasi permasalahan infrastruktur di berbagai wilayah  Indonesia, yang seringkali menjadi hambatan dalam mendorong peningkatan  aktivitas ekonomi,"Direktur BCA Dhalia M. Ariotedjo.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
970661 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas