Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Tak Mau Antre, Pesan Tiket KA Kelas Ekonomi di Alfamart

Sabtu, 29 September 2012 11:48 WIB

Tak Mau Antre, Pesan Tiket KA Kelas Ekonomi di Alfamart
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Direktur Komersial PT KAI sulistyo Wimbo Hardjito (kemeja putih) didampingi Coorporate Afair Alfamart Solihin (kemeja batik) memperlihatkan bukti pembayaran pembelian tiket kereta api pada acara peresmian kerjasama kedua perusahaan tersebut dalam pembayaran kode booking tiket KA dan penjualan tiket KA ekonomi di Gerai Afamart di Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung, Jumat (28/9/2012). Dengan kerjasama tersebut, masyarakat yang akan naik kereta api bisa membeli tiket di seluruh gerai Alfamart yang ada di pulau Jawa dan Sumatera. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kini tak perlu lagi repot-repot mesti antre atau berdesakan mencari tiket kereta api kelas ekonomi. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, jaringan minimarket Alfamart dan PT KAI, Jumat (28/9/2012), meluncurkan layanan lainnya yakni pemesanan tiket kereta api kelas ekonomi.

“Kalau layanan sebelumnya Alfamart hanya melayani pembelian tiket kereta api kelas Ekonomi AC, Bisnis dan Eksekutif, maka sekarang tiket kereta api kelas Ekonomi juga dapat dipesan di Alfamart,” jelas Velina Yulianti, Marketing Director Alfamart kepada Tribun, Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Tidak itu saja, imbuh dia, pengguna kereta api pun kini dapat membeli tiket kereta api di Alfamart untuk hari H hingga H+90. Artinya, calon penumpang dapat membeli tiket untuk keberangkatan hari ini hingga 90 hari ke depan.

“Kalau sebelumnya kan calon penumpang harus membeli tiket Ekonomi langsung ke stasiun, sekarang mereka bisa membeli tiket kereta api Ekonomi di Alfamart dan tidak perlu antri lagi di stasiun,” kata Velina.

Calon pengguna kereta api cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat, dengan memberikan data calon penumpang sesuai kartu identitas, alamat dan nomor telepon, nama kereta dan jenis kelas, jadwal waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan serta jumlah penumpang (maksimal 4 orang/transaksi).

“Setelah transaksi di Alfamart, mereka akan mendapatkan struk kode booking yang dapat ditukarkan dengan tiket kereta di stasiun online mana saja,” jelas Wimbo S Harjito, Wakil Dirut PT Kereta Api.

Wimbo juga mengatakan untuk calon penumpang yang berusia kurang dari 17 tahun (belum mendapatkan kartu identitas/KTP), tidak diwajibkan untuk membawa kartu identitas (KTP).

Sementara itu, Velina berharap masyarakat calon pengguna kereta api untuk dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan bisa mengatur waktu pemesanan tiket kereta sehingga tidak sampai kehabisan tempat duduk atau mengantri di depan loket.

Klik:

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas