Senin, 20 April 2015
Tribunnews.com

BNI Asset Manajemen Luncurkan Reksadana Saham Syariah

Senin, 8 Oktober 2012 14:43 WIB

BNI Asset Manajemen Luncurkan Reksadana Saham Syariah
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memacu porsi dana kelolaan untuk segmen retailnya PT BNI Asset Manajemen (BNI-AM) akan meluncurkan produk reksadana saham syariah pada akhir tahun ini.

Idhamshah Runizam, Direktur Utama BNI-AM, mengaku akan meluncurkan produk itu pada satu - dua bulan terakhir ini. "Reksadana Saham Syariah akan kami luncurkan pada November nanti," katanya di Jakarta (07/10/2012).

Menurutnya, hal ini merupakan taktik untuk memperbesar porfolio retailnya pada tahun depan. Ia mengaku akan meningkatkan porsi retailnya yang  masih 20 persen dari dana kelolaan BNI AM."Porsi retailnya akan kami tingkatkan menjadi 30-40 persen pada tahun depan," ujarnya.

Target memperbesar retail karena menurutnya, akan lebih aman dibandingkan dengan dominannya porsi institusi.

"Porsi institusi yang banyak justru akan menyulitkan pergerakan kami, sedangkan retail akan gampang diswitch ketika saham sedang turun misalnya, hal ini berbeda dengan institusi yang bobotnya lebih besar," katanya. 

Ia juga belum bisa mengatakan mengenai komposisi saham pada produk reksadana saham syariah ini. "Komposisi sahamnya tidak bisa sebutkan," katanya. Harga dana minimum untuk reksadana ini sebesar Rp 100.000.

Halaman123
Penulis: arif wicaksono
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas