Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Suzuki Mega Carry Xtra Diperkenalkan di Kemilau Sumatera

Senin, 15 Oktober 2012 11:01 WIB

Suzuki Mega Carry Xtra Diperkenalkan di Kemilau Sumatera
TRIBUNNEWS.COM/BUDI PTRASETYO
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan kendaraan niaga model pick up Suzuki Mega Carry

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Suzuki Mega Carry Extra diperkenalkan di pameran Kemilau Sumatera dan Pesona Budaya Jambi di GOR Kotabaru, 11 hingga 16 Oktober 2012. Mobil komersil ini memiliki kapasitas beban yang lebih besar, serta ditunjang dengan kapasitas mesin yang terkenal irit, kuat dan tangguh.

"Mobil ini cocok untuk pengusaha, terutama toko bangunan, ekspedisi, distributor dan lainnya," ujar Eny Erdina, Sales Manager PT Jaya Indah Motor diler mobils Suzuki yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto, Sabtu (13/10/2012).

Dilemparnya pick up ke pasaran dilatarbelakangi kebutuhan pelaku usaha yang semakin bertambah dan beragam.

Kendaraan ini telah dibekali dengan mesin G15A, silinder 1493 cc, disertai dengan daya maksimum sebesar 92.4 PS/6000 rpm, dan memiliki torsi maksimal 12.8 Nm/3000 rpm yang bertenaga.

Menurut Eny, perbedaan yang mendasar dengan Mega Carry adalah pada ukuran bak. Mega Carry Extra memiliki ukuran bak yang lebih luas. Konstruksi bak tersebut diperkuat dengan rangka berbahan baku yang tebal dan lebih kuat.

"Kaca belakang lebih besar, lampu lebih terang sehingga untuk angkut barang baik di malam hari tetap lebih aman," ujar Eny.

Fitur lainnya yang menguntungkan di antaranya adalah velg standar dengan ring 14 inci. Ini membuat daya cengkram dan daya tapak lebih bagus ketimbang ukuran ring di bawahnya.

Diperkenalkan di pameran ini, menurutnya sudah 15 unit yang diindent. Untuk harga Suzuki Mega Carry adalah Rp 108 juta, sedangkan Suzuki Mega Carry Xtra sebesar Rp 114,5 juta per unit. Sementara untuk pengambilan melalui kredit dibuka dengan uang muka Rp 25 juta dengan cicilan Rp 2,5 juta per bulan.

Baca Juga:


Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas