• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Danareksa Unggulkan Reksa Dana Saham

Kamis, 18 Oktober 2012 21:13 WIB
Danareksa Unggulkan Reksa Dana Saham
/TRIBUN MEDAN/TAUFAN WIJAYA
Sejumlah Broker mengamati nilai saham di gedung Danareksa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan investasi manajemen Danareksa saat ini mengunggulkan reksa dana saham, dari sektor consumer. Hal ini diungkapkan oleh Harmoko Sumantri, Relationship Officer Danareksa, Kamis (18/10/2012), di Central Park Mall, Jakarta.

"Saat ini unggulan kami ada reksa dana saham dengan Danareksa Mawar Consumer 10," ujar Harmoko.

Reksa dana yang diluncurkan pada tahun 2011 ini diklaim memiliki kinerja yang baik. Pasalnya, per 16 Oktober year on year memberikan return 21,45 persen dengan NAD mencapai 1.417 poin 41.

"Kami memilih sektor consumer. Karena saat ini di Indonesia yang meraih perekonomiannya bagus adalah consumption domestic. Masyarakat Indonesia usia produktif yang membuat negara tumbuh."

Sektor consumer, lanjutnya, mesih memiliki potensi untuk lima tahun ke depan. Mengingat year to date Januari 2012 - sekarang telah mencapai 20 persen, dengan kondisi pasar kurang bergairah.

Di sisi lain, Danareksa memiliki produk terbaru yang baru diluncurkan bulan lalu, yaitu Danareksa Melati Pendapatan Utama (telah menyumbangkan benefit 0,3 persen) dan Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis (benefit 0,25 persen).

"Usianya belum belum sebulan, jadi belum dapat dilihat kinerjanya. Tetapi kalau peminat lebih ke Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis."

Danareksa, perusahaan pelopor reksa dana saat ini memiliki produk reksa dana obligasi (Danareksa Gebyar Indonesia II, Danareksa Platinum Rupiah, Danareksa Melati Pendapatan Utama), pasar uang (Danareksa Seruni Pasar Uang II, Danareksa Gebyar Dana Liquid, dan Seruni Pasar Uang III), campuran (Danareksa Anggrek, Danareksa Anggrek Fleksibel), saham (Danareksa Mawar, Danareksa Mawar Fokus 10, Mawar Agresif, Mawar Consumer 10, Mawar Komoditas 10, dan Mawar rotasi Sektor Strategis), index (Danareksa Index Syariah), syariah (Danareksa Syariah Berimbang), dan dollar fund (Danareksa Platinum Dollar, Danareksa Melati Dollar dan Danareksa Premium Dollar).

"Kami membuat produk supaya nasabah itu lebih banyak pilihan. Sehingga bisa menyesuaikan dengan profil nasabah sendiri."

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Yulis Sulistyawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1046892 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas