• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Big Bird Juga akan Luncurkan Bus Premium Ukuran Besar

Jumat, 19 Oktober 2012 15:24 WIB

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tak hanya meluncurkan bus premium berukuran medium, Big Bird akhir tahun ini juga akan meluncurkan bus premium berukuran besar (big bus) untuk pasar Jakarta dan sekitarnya.

Noni Purnomo, VP Business Development Blue Bird Group menjawab pertanyaan Tribun di sela acara peluncuran bus premium Big Bird berukuran medium di Hotel Novotel, Bogor, Jumat (19/10/2012) hari ini mengatakan, bus yang akan diluncurkan berjumlah satu unit dan saat ini sedang dalam tahap penggarapan bodi di karoseri Adi Putro, Malang, Jawa Timur, dan diharapkan akhir tahun ini sudah bisa diluncurkan ke pelanggan.

"Bus premium kami berikutnya ini menggunakan sasis terbaru dari Mercedes-Benz OH 1626 dengan suspensi udara sehingga lebih nyaman untuk penumpang di perjalanan," ujar Agus Sulistyono, Penanggung Jawab Pool Big Bird Ciputat.

Bus premium berukuran besar ini akan di-set dengan konfigurasi kursi kelas eksekutif dengan fitur reclining seat dan leg rest sebanyak 22 buah, dan dilengkapi dengan toilet, minibar,  serta ruang rapat. Sama seperti pada bus premium yang diluncurkan hari ini, bus premium versi bus besar ini penggarapan audio dan videonya akan dipercayakan kepada rumah audio Baze, Jakarta.

Noni Purnomo tak bersedia mengungkapkan berapa total investasi yang dikeluarkan untuk pembuatan bus premium berukuran besar ini. Namun berdasarkan catatan Tribun, harga sasis space frame OH 1626 per unitnya mendekati Rp 1 miliar.

Bus premium Big Bird berukuran besar ini akan melengkapi lini layanan charter bus yang selama ini menjadi salah satu bisnis inti Blue Bird Group.

Menurut Agus Sulistyono, Penanggung Jawab Pool Big Bird Ciputat, total armada bus Big Bird saat ini mencapai 637 unit dan tersebar di beberapa pool di Jabodetabek. Big Bird membagi jasa charter armadanya ke dalam tiga kelompok , yakni Alfa (bus besar), Bravo (bus medium), dan Delta (microbus empat ban). (choirul arifin)

BACA JUGA:


Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1049041 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas