• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Ada Peran Koperasi dalam Menurunkan Angka Kemiskinan

Selasa, 23 Oktober 2012 18:43 WIB
Ada Peran Koperasi dalam Menurunkan Angka Kemiskinan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pekarja melakukan proses produksi susu kemasan di pabrik pengolahan susu PT Industri Susu Alam Murni (ISAM), Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Kamis (13/9/2012). Pabrik ini memproduksi 90 ton susu per hari, pasokan dari peternak sapi perah yang tergabung dalam Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) di seluruh Jawa Barat dan yang paling banyak pasokan dari kawasan Lembang. Produk susu kemasan tersebut dipasarkan ke seluruh daerah di tanah air. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

JAKARTA, TRIBUNNEWS - Menteri Negara Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Syarifuddin Hasan menyatakan untuk penurunan angka kemiskinan tidak hanya bisa dilakukan pemerintah saja.

"Peran serta masyarakat, pelaku usaha juga berperan yang sinergis untuk menurunkan angka kemiskinan," tutur Syarifuddin di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2012).

Tidak hanya itu, adanya koperasi juga memberikan peran yang tidak sedikit. Tidak hanya kesejahteraan anggotanya tetapi akan mampu membuka lapangan pekerjaan.

Syarifuddin menyatakan, jika ada sinergi dari pemerintah, pengusaha, masyarakat dan koperasi ini pertumbuhan ekonomi nasional hingga akhir tahun ini minimal mencapai 6,5 persen.

"Saat ini saja pertumbuhan ekonomi nasional rata-rata untuk kuartal kedua tahun 2012, sekitar 6,4 persen. Jika ini berlanjut hingga 2014 pengangguran akan turun di bawah lima persen," tuturnya. (Eko Sutriyanto)

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1062172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas