• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Menteri PU Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 14 November 2012 15:29 WIB
Menteri PU Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
IST
Menteri PU Djoko Kirmanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di  lingkungan Kementerian PU, hari ini Rabu (14/11/2012) di Jakarta.

Pencanangan tersebut turut disaksikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB)  Azwar Abubakardan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Dedie A. Rachim.
 
Pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi tersebut juga ditandai penandatanganan pakta integritas dari Wakil Menteri PU, Sekretaris Jenderal Kementerian PU, Inspektur Jenderal Kementerian PU, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Penataan Ruang, Kepala Balitbang dan Kepala Badan Pembina Konstruksi.
 
Dalam sambutannya, Menteri PU mengatakan pencanangan ini merupakan bukti dari komitmen kuat Kementerian PU untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi di lingkungannya. Untuk merealisasikan hal tersebut Djoko Kirmanto sudah mengeluarkan Peraturan Menteri PU (Permenpu) No. 21 Tahun 2008 tentang Zona Operasionalisasi Wilayah Bebas Korupsi di Lingkungan Kementerian PU.
 
“Permenpu tersebut saya follow up dengan mendeklarasikan wilayah bebas korupsi di Kementerian PU pada saat peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia pada tanggal 9 Desember 2008,” lanjut Djoko Kirmanto.
 
Permenpu No 21 Tahun 2008 mengatur wilayah bebas korupsi di Kementerian PU yang menyangkut dua wilayah, pertama pada perencanaan dan pemprograman termasuk penganggarannya, wilayah kedua dalam sisi pengadaan barang/jasa dan pengawasannya. (*)

Simak berita koran FUTURISTIK dan ELEGAN, klik TRIBUN JAKARTA DIGITAL NEWSPAPER 

BACA JUGA;


Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
0 KOMENTAR
1130632 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas