• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

Hari Ini Diprediksi 5.000 Orang Kunjungi Monas

Kamis, 15 November 2012 14:59 WIB
Hari Ini Diprediksi 5.000 Orang Kunjungi Monas
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD ZULFIKAR
antri menuju puncak Monas

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi alternatif pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Terlebih pada libur panjang akhir pekan seperti ini, ribuan orang akan mendatangi kawasan wisata yang terletak Jakarta Pusat itu.

"Kami prediksi hari ini pengunjung monas mencapai 5 ribu orang," kata Sri Yanti, Kepala Bagian Tata Usaha Monumen Nasional kepada Tribun, Kamis (15/11/2012).

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut Yanti Monas selalu ramai pada saat liburan. "Sampai pukul 11.30 WIB saja, pengunjung Monas sudah mencapai 3.508 orang," ujar Yanti.

Selain dapat menikmati pemandangan Jakarta dari puncak Monas yang setinggi 115 meter, pengunjung juga dapat menikmati diorama (jendela peragaan) sejarah yang berjumlah 51 buah. Mulai dari zaman purbakala hingga zaman pembangunan.

Selain itu di Monas juga ada ruang kemerdekaan yang terdapat empat atribut kemerdekaan, meliputi peta kepulauan negara RI, lambang negara Bhinneka Tunggal Ika, dan pintu Gapura yang berisi naskah proklamasi kemerdekaan. Di ruangan ini pula kita dapat mendengar rekaman suara Bung Karno saat membacakan proklamasi.

Tugu Monas buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB. Dari Senin sampai Minggu, kecuali hari senin di minggu terakhir setiap bulan. (*)

BACA JUGA:


Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1133912 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas