Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Buku Balada Si Roy, Didiskon di Indonesia Book Fair 2012

Sabtu, 17 November 2012 19:14 WIB

Buku Balada Si Roy, Didiskon di Indonesia Book Fair 2012
ist
Buku Balada Si Roy karya Gol A Gong

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat dengan Novel Balada si Roy (BSR) ? Novel yang berasal dari cerpen di Majalah Hai itu kembali dijual di pasaran dan didiskon dalam perhelatan Indonesia Book Fair 2012.

Di pasaran dijual seharga Rp 240 ribu untuk lima buku, namun di Indonesia Book Fair 2012 akan dijual seharga Rp 160 ribu saja. Selain itu ada tambahan satu skenario Film bagi pembeli kelima seri tersebut. 

GoL A Gong, penulis Novel itu langsung melayani pembeli dan mengatakan, diskon bagi pembeli cerpen yang terbit di era 80-an itu.  "Beli Novel saya ya, ini diskon jadi 160 ribu saja khusus untuk acara ini," katanya di sela Indonesia Book Fair 2012 di Jakarta (17/11/2012).

Promo ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran filmnya yang akan meluncur pada tahun depan. Diperkirakan film ini akan dibuat dalam 4-5 seri mengikuti novel yang dibuat oleh Gong. Novel ini juga diterbitkan oleh Penerbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Novel ini sendiri, bercerita tentang sosok Roy yang doyan bertualang dan mendaki gunung. Namun, Sosok Roy yang cuek, macho dan suka keluyuran digambarkan sangat menyayangi sosok ibunya.

Sementara itu, Film Balada Si Roy ini akan diambil dari episode "Joe", episode awal dari Balada Si Roy yang mengisahkan latar belakang tokoh Roy. Termasuk di dalamnya kematian anjing herder milik Roy bernama Joe, yang menggerakkan kisah Roy selanjutnya.

Film ini rencananya akan diproduksi oleh Blue Star Marine. Dan rencananya bakal ditayangkan mulai 25 Desember 2012, dengan catatan proses shooting tak terkendala cuaca. Jika tidak, targetnya mundur menjadi 14 Februari 2013. (*)

BACA JUGA:


Penulis: arif wicaksono
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas