• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jambi Masih Sehat untuk Investasi Hotel

Rabu, 21 November 2012 11:40 WIB
Jambi Masih Sehat untuk Investasi Hotel
ISTIMEWA
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi menyampaikan industri perhotelan di Jambi pada tahun 2012 mengalami peningkatan. Tak hanya dalam jumlah, tapi juga dengan tingkat kunjungannya.

PHRI juga menilai, Kota Jambi utamanya masih memiliki iklim investasi yang sehat di sektor ini. Ketua PHRI Jambi, Arkani Hilmie mengatakan, jumlah hotel bintang plus non bintang di kota Jambi saat ini sekitar 79 hotel. Okupansi hotel rata-rata kisaran 50 sampai 65 persen.

“Kondisi saat ini di Kota Jambi masih cukup sehat untuk investasi hotel,” timpal Haris, Sekretaris PHRI Jambi.

Membaiknya pertumbuhan perhotelan terkonfirmasi dari data Badan Pusat Statisik (BPS) Provinsi Jambi.  Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel bintang pada September 2012 sebesar 53 persen, atau naik 10,19 poin dibanding TPK Agustus 2012.

Jumlah tamu menginap pada hotel berbintang pada September sebanyak 17.479 orang, sedangkan pada Agustus tercatat sebanyak 13.633 atau terjadi kenaikan sebesar 28,21 persen.

Arkani menyebutkan jumlah hotel akan terus bertambah. Kini, setidaknya dua hotel dalam proses pembangunan. Ada pula hotel yang akan di upgrade ke hotel berbintang.

“Artinya ada pembangunan kembali atau rekontsruksi,” ucapnya.  PHRI mencatat tahun ini di Kota Jambi ada penambahan 3 hotel.

Dia menyampaikan dalam industri perhotelan, semakin banyak hotel yang repesentatif akan semakin banyak kegiatan tingkat nasional yang bisa dilakukan di daerah tersebut, termasuk Jambi. "Karena acuannya tingkat nasional event-event bisa dilaksanakan mengacu kepada kesiapan tuan rumah, jadi kalau dilihat rasionya cukup apa tidak hotel di Jambi," katanya.

Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper
 
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
1 KOMENTAR
1150302 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas