15 Hotel Baru di Makassar Akan Dibangun Pada 2013

Senin, 3 Desember 2012 07:47 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Sekitar 15 hotel berbintang hadir di Makassar tahun depan. Nilai investasi pembangunan hotel itu berkisar Rp 300 juta per kamar atau mencapai Rp 750 miliar. Kehadiran hotel baru itu akan menambah 2.722 kamar atau meningkat 35 persen.

Sekarang kamar hotel yang tersedia di Makassar sekitar 10.137, dari 391 hotel yang beroperasi. Pengusaha yang akan membangun hotel di Makassar bukan hanya dari luar. Beberapa pengusaha lokal juga semakin percaya diri ikut bersaing di bisnis perhotelan.

Kehadiran pengusaha lokal itulah yang akan menambah deretan hotel megah di MakassarPengurus Daerah Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar meliris nama-nama 15 hotel baru yang akan beroperasi dan dibangun di Makassar tahun 2013 (lihat, Info Grafis).

Hotel yang akan beroperasi maupun memulai proses pembangunan pada tahun depan di antaranya Novotel Sheyla, Karebosi Condotel, Hotel CCC Tanjung Bunga, Smile Hotel (Aerotel Smile), Hotel Bintang Grup Tanjung Bunga, Hotel dan Tanjung Banua.

Selain itu, Hotel Amaris Tanjung Bunga, Hotel Swissbell Fort Rotterdam, Budget Hotel Perintis Kemerdekaan, Hotel Aston milik Patompo Group, Tune Hotel, Hotel Ibis, Best Wester, MNG Condotel, dan Grand Quality Hotel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 16.

Ketua Badan Pengurus Daerah Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga, mengatakan, tahun depan akan lebih banyak lagi investor yang masuk membangun hotel berbintang di kota ini.

"Kehadiran hotel itu mampu memberikan kontribusi besar. Jika dihitung investasi saja mencapai Rp 300 juta per kamar. Dari total jumlah pertambahan kamar itu maka dipastikan total investasi mencapai Rp 750 miliar," jelasnya, Minggu (3/12/2012).

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help