• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribunnews.com

Bloomberg TV Mengudara di Indonesia Mulai Awal Tahun

Senin, 10 Desember 2012 20:38 WIB
Bloomberg TV Mengudara di Indonesia Mulai Awal Tahun
ist
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Perekonomian Indonesia yang tumbuh signifikan mendorong pelaku industri media penyiaran luar negeri menggarap pasar barunya di Indonesia.

Bloomberg Television Senin (10/12) hari ini mengumumkan kerjasamanya  dengan Idea Group, perusahaan media lokal berbasis di Jakarta, untuk meluncurkan Bloomberg Television Indonesia mulai awal 2013.

Diproduksi dalam Bahasa Indonesia, Bloomberg Television Indonesia akan menggabungkan kekuatan Bloomberg dalam hal pemberitaan ekonomi yang cepat, akurat dan mempengaruhi pasar, dengan konten bisnis lokal yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia dengan populasi keempat terbesar di dunia, menjadi lebih makmur dan   lingkungan yang lebih baik.

Bloomberg TV Indonesia dijanjikan akan menjalin kerja sama dengan perusahaan penyiaran baik yang berbasis free to air, televisi berbayar, internet, maupun saluran bergerak (mobile).

"Indonesia bukan hanya pasar konsumen terbesar di Asia, melainkan juga perekonomiannya yang memiliki pertumbuhan ekonomi dan investor tercepat," kata Bloomberg Television Asia-Pacific Commercial Director Gary Groenheim.

Dia menyatakan, pihaknya sejak lama mengidentifikasi Indonesia sebagai negara berkembang yang strategis untuk menerjemahkan pengalaman internasional Bloomberg Television menjadi sebuah layanan televisi yang berarti di pasar domestik.

"Bersama Idea Group, kami  menemukan mitra dengan visi dan ambisi yang sama dalam mengubah berita bisnis yang umum menjadi sesuatu yang lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," kata dia.

Bloomberg dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan data, analisa, dan berita bisnis. Awal tahun ini mereka meluncurkan harian Daily Southeast Asian News yang memuat pemberitaan mengenai kawasan Asia Tenggara yang semakin berpengaruh terhadap perekonomian dunia.(*)

BACA JUGA:


Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1208261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas