Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Paket Wisata ke Bangkok Jadi Favorit Warga Kaya Medan

Kamis, 20 Desember 2012 09:02 WIB

Paket Wisata ke Bangkok Jadi Favorit Warga Kaya Medan
Tribun Jabar
Sanctuary of Truth, kuil Buddha yang seluruh bangunannya terbuat dari kayu menjadi tujuan wisata di Pattaya menjadi unggulan wisata di Thailand.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Fahrizal Fahmi Daulay

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Akhir tahun menjadi ladang bagi biro perjalanan untuk meraup keuntungan. Pasalnya liburan di pengujung tahun 2012 ini dimanfaatkan sebagian besar masyarakat kota Medan pelesiran ke luar negeri bagi warga yang memiliki cukup uang. 

Hal tersebut pun dimanfaatkan para agen perjalanan untuk menawarkan berbagai paket perjalanan menarik dengan harga yang kompetitif. Satunya di antaranya adalah PT Lovely Holidays Tour and Travel, Jalan Ringroad, Medan.

Supervisor Outbound PT Lovely Holidays Tour and Travel, Ira Surbakti mengungkapkan kepada Tribun (18/12/2012) kalau pihaknya menerima permintaan masyarakat yang ingin menikmati liburan akhir tahun ke luar negeri sebanyak 80 grup besar.

"Satu grup maksimal terdiri dari 40 orang. Jumlah tersebut belum lagi ditambah dengan grup family yang hanya terdiri dari 2 atau 3 orang saja," kata Ira.

Menurutnya, tingginya minat masyarakat berliburan ke luar negeri dikarenakan paket promo yang ditawarkan oleh agen perjalanan cukup menarik. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di luar negeri, Ira mengungkapkan bahwa masyarakat Kota Medan lebih tertarik untuk pergi ke Bangkok.

Sedikitnya 50 persen dari 80 grup yang telah booking paket perjalanan ke luar negeri meminati Bangkok sebagai destinasi wisatanya. "Selebihnya, masyarakat memilih Kuala Lumpur dan Singapura," ujarnya.

Berbeda halnya dengan PT Sedona Tour and Travel, di tengah maraknya masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur akhir tahunnya ke luar negeri, justru malah banyak menerima permintaan ke dalam negeri. Willy Sihombing, biro perjalanannya justru banyak menerima tamu inbound yang ingin berlibur di Sumatera Utara. 

"Setidaknya selama liburan ini kami menerima 30 grup kecil yang ingin menghabiskan waktu di Sumut, mereka banyak berasal dari Jakarta, Bandung dan Surabaya," ujar Willy.

Tidak hanya menerima tamu dari dalam negeri, ia juga mengaku mendapat permintaan liburan dari Malaysia. Katanya, pada akhir tahun ini ia lebih fokus untuk melayani tamu inbound. Pasalnya tiket pesawat ke luar negeri saat ini sudah melambung tinggi. "Saat ini harga tiket cukup mahal, kalaupun bisa dapat tiket murah sudah terbilang susah," ungkapnya. Memang ada Air Asia yang menyediakan promo tiket murah, namun tiket tersebut sudah ludes, habis terjual. 

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas