• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

BRI Syariah Buka Cabang di Tuban

Senin, 14 Januari 2013 18:10 WIB
BRI Syariah Buka Cabang di Tuban
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tuban yang terus berkembang bukan hanya mengundang investor untuk menanamkan modal. Sektor perbankan juga berusaha menangkap peluang untuk mengambangkan sayapnya dengan membuka kantor cabang di Bumi Ronggolawe.

Yang terbaru, BRI Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jl Basuki Rahmat Tuban, Senin (14/1/2013). Acara grand launching tersebut dihadiri Bupati Tuban H Fathul Huda, Komisaris BRI Syariah Sunarsip, Pimpinan dan anggota DPRD Tuban serta sejumlah undangan.

“Tuban merupakan kota kecil yang memiliki potensi sangat besar. Pertumbuhan ekonominya sangat bagus dibanding daerah lain di sekitarnya. Karena itu, kita lebih dulu membuka cabang di Tuban daripada di Bojonegoro dan Lamongan,” kata Sunarsip di sela acara.

Menurutnya, KCP Tuban merupakan KCP ke-125 di Indonesia. Sedangkan di Jawa Timur, Tuban merupakan KCP BRI Syariah ke-36. Pada kesempatani ini, BRI Syariah juga memamarpak berbagai program unggulannya. Mulai pembiayaan kepemilikan rumah, pembiayaan usaha kecil menengah dan sebagainya.

“Seiring pesatnya pertumbuhan perekonomian di Tuban, tentunya kegiatan usaha dan masyarakatnya juga memerlukan hadirnya perbankan yang dapat bersama-sama mewujudkan harapan bersama. Dan sebagai komitmen kami, BRI Syariah ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat, kususnya masyarakat Tuban,” sambung pria asli kelahiran Kecamatan Palang, Tuban ini.

Gayung bersambut, Bupati Tuban H Fathul Huda mengaku mendukung sepenuhnya kehadiran BRI Syariah di Tuban. Bahkan, terang-terangan dirinya mengakui bahwa yang memprovokatori terbukanya BRI Syariah di Tuban adalah dirinya.

“Harapan kami, kehadiran Bank Syariah ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tuban yang semakin maju. Saat ini, Tuban berada di urutan ketiga pertumbuhan ekonomi Jatim setelah Gresik dan Sidoarjo yang memang sudah jauh lebih dulu menjadi daerah Industri,” ungkap Bupati Huda dalam kesempatan yang sama. (Surya/M taufik)

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1324261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas