• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Perum Navigasi Disuntik Rp 97,9 M

Rabu, 16 Januari 2013 18:02 WIB
Perum Navigasi Disuntik Rp 97,9 M
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Untuk menjalankan layanan jasanya, Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) sudah mendapat modal awal dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Modal awal itu sebagai dana operasional untuk menjalankan jasa pelayanan penerbangan di bandara."Kalau modal awal kami Rp 97,9 miliar dengan aset berupa empat bandara," kata Ichwanul Idrus, usai diangkat menjadi Direktur Utama Perum Navigasi (LPPNPI) di Kementerian BUMN, Rabu (16/1/2013).

Untuk memanfaatkan dana itu, Ichwanul bersama direksi lainnya akan menghitung kebutuhan perusahaan pelat merah itu, dalam sebulan ke depan. Selain itu, LPPNPI juga sedang mencari kantor untuk operasional kantor. "Kantor masih kami persiapkan, kemungkinan di Cengkareng atau kontrak tempat lain," kata Ichwanul.

Mengenai status pegawai, Ichwanul juga belum mengetahui detailnya. Sebab, sebagian pegawai Perum Navigasi ini ada yang berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemhub),  dan sebagian dari PT Angkasa Pura I (Persero), dan juga PT Angkasa Pura II (Persero).

"Nanti dibicarakan dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, status pegawai itu bagaimana, supaya tidak ada yang dirugikan," jelas Ichwanul yang sebelumnya menjabat Direktur Navigasi Penerbangan, Kemhub.

Sebagai informasi, pada 16 Januari ini, Menteri BUMN, Dahlan Iskan sudah menandatangani Surat Keterangan Pengangkatan Direksi Perum LPPNPI. (Kontan/Oginawan R Prayogo)

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kontan
0 KOMENTAR
1332542 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas