Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Demi Promosi Pocky, Perusahaan Ezaki Glico Co Pakai Jasa JKT48

Senin, 28 Januari 2013 12:29 WIB

Demi Promosi Pocky, Perusahaan Ezaki Glico Co Pakai Jasa JKT48
IST
Snack Pocky

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Pembuat snack Pocky, Ezaki Glico Co., berharap penjualan di Indonesia bisa mencapai miliaran rupiah per tahun. Target keseluruhan penjualan Pocky tahun 2020 sebesar satu miliar dollar AS. Demikian ungkap Hiroyuki Okamoto, General Manager perusahaan itu khusus kepada Tribunnews.com baru-baru ini.

Penjualan "Pocky" di pasar Indonesia, dimulai tahun 1980. Pasokan produk diaktifkan kembali berlipat kali dari pabriknya di Thai yang mengimpor ke Indonesia mulai pertengahan tahun lalu.

Penjualan Pocky sampai dengan 31 Maret 2012 senilai 100 juta yen di Asia dan tahun fiskal 2015 per 1 April 2016, ditargetkan bisa mencapai satu miliar yen.

"Pasar di Indonesia sangat potensial dengan penduduk 240 juta. Jadi kita sangat berharap banyak penjualan diperoleh dari Indonesia," paparnya.

Targetnya di Indonesia adalah orang muda terutama di daerah perkotaan. Untuk promosi di Indonesia Pocky menggunakan iklan dengan artis-artis dari JKT48, "Kami berusaha meningkatkan citra lebih baik lagi di Indonesia."

Selain di Indonesia Pocky juga  semakin dipasarkan luas di Vietnam yang sudah dilakukan mulai September tahun lalu, "Kita akan lebih agresif lagi memasarkan Pocky di pasar Asia Tenggara."

Pocky yang ada di Indonesai adalah rasa coklat dan strawberi yang dijual dengan harga satu dos sebesar Rp 6800,- dengan berat 47 gram (coklat) dan 45 gram (strawberi).

Pendiri perusahaan, Riichi Ezaki, tahun 1919, berhasil mengkonfirmasikan penggunaan glycogen yang ada di oysters untuk produksi kue. Lalu tahun 1021 mendirikan Glico Caramel serta Ezaki Shoten di Nishi-ku, Osaka dan memdirikan pabriknya, Horie Plant di sana. Sejak saat itulah produksi besar-besaran dimulai.

BISNIS POPULER

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas