• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Batavia Air Sudah Dilirik Investor Baru

Jumat, 1 Februari 2013 03:52 WIB
Batavia Air Sudah Dilirik Investor Baru
/TRIBUN PEKANBARU
Pesawat batavia air saat mendarat di Bandara Hang Nadim beberapa waktu lalu. Perusahaan maskapai penerbangan swasta nasional Batavia air dipailitkan pengadilan negeri jakarta pusat setelah utang yang jatuh tempo pada 13 desember 2012 tak kunjung dibayar. TRIBUN/ARGIANTO DA NUGROHO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Metro Batavia (Batavia Air) masih menarik di mata investor. Kurator yang menangani kepailitannya, mengatakan beberapa investor telah menyatakan minat untuk membeli maskapai itu.

"Sudah ada yang bicara dan tertarik. Kalau dibeli investor baru, Batavia Air dapat terbang lagi," kata Andra Reinhard Pasaribu dari Lawfirm Duma & Co saat jumpa pers kepailitan Batavia Air di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (31/1).

Namun, kurator tidak akan langsung menjual Batavia Air ke investor sebab mereka harus menyelesaikan proses pailit. "Tahan dulu karena kami harus mendata debitur terlebih dahulu. Kami harus bekerja sesuai undang-undang," ujarnya.

Sayangnya Andra tidak mau mengungkapkan jatidiri investor yang tertarik membeli Batavia Air. Dia hanya mengatakan bahwa pihak kurator menginginkan Batavia Air dapat beroperasi kembali.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kontan
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas