• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Bayar Cicilan dengan Sistem Debet di Pegadaian

Rabu, 13 Februari 2013 02:59 WIB
Bayar Cicilan dengan Sistem Debet di Pegadaian
Tribun Manado/Rizky Adriansyah
Foto dokumentasi yang menunjukkan seorang pegawai sedang membersihkan gelang emas milik pelanggan di Kantor Pegadaian Cabang Tuminting, Manado, Kamis (6/12/2012). Di minggu pertama tahun 2013, harga logam mulia terus menanjak. Para analis yang disurvei Bloomberg memprediksi, harga emas pekan depan akan mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan.

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Permudah pembayaran cicilan dalam transaksi, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menggandeng Bank Mandiri Medan untuk meluncurkan Electronic Data Capture (EDC). Dengan fasilitas ini, nasabah tidak harus lagi repot-repot membawa dana tunai ke cabang-cabang Pegadaian.  

Humas Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Panjaitan mengatakan, setiap petugas di cabang Pegadaian juga sudah disosialisasikan untuk pedoman pengoperasian program EDC sehingga mempunyai nilai lebih pelayanan kepada nasabah.

"Tinggal gesek untuk pendebetan dan lebih aman karena tidak perlu khawatir ketika membawa jumlah uang yang besar," katanya, Selasa (12/2/2013) di Medan.

Selama ini untuk layanan transaksi, katanya, pihaknya masih menggunakan Western Union (WU).  Dalam rangka meningkatkan kinerjanya untuk menghadapi initial public offering (IPO), Pegadaian menjalin kerjasama dengan enam mitra BUMN. Mereka adalah PT Bank Mandiri, PT Bank BRI, PT Bank BNI, PT Asabri, PT Jasindo, dan PT Sucofindo. Para nasabah dari enam BUMN tersebut dapat melakukan pembayaran dan transfer lewat Pegadaian. (Tribun Jabar/ers)

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas