• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Baltos Bandung Bidik Turis Malaysia

Kamis, 21 Februari 2013 10:52 WIB
Baltos Bandung Bidik Turis Malaysia
Net

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Turis asal Malaysia menjadi bidikan pasar Balubur Town Square (Baltos) ke depan. Hal ini mengingat jumlah turis Malaysia yang berkunjung ke Bandung selalu banyak setiap bulannya, apalagi di saat musim libur dan menjelang Idulfitri.

"Kami melihat turis Malaysia itu banyak berkunjung ke Bandung. Mereka belanja pakaian muslim, dan kenapa tidak belanja ke Baltos saja. Makanya ke depan kami ingin menyasar turis Malaysia untuk datang ke Baltos," ujar GM Baltos, Della Yanti di sela-sela acara Hijab Lovers di Baltos, Jalan Tamansari, Bandung, Rabu (20/2/2013).

Karena menyasar turis Malaysia, kata Della, Baltos pun melengkapi diri dengan menyediakan perlengkapan muslim mulai dari kerudung, baju hingga aksesorinya. Perlengkapan muslim itu berada di lantai 2, dan merupakan karya sejumlah perancang pakaian muslim yang cukup terkenal di Indonesia.
Demi menggaet turis Malaysia pula, setiap Rabu sepanjang tahun ini Baltos akan menggelar acara bertajuk Hijab Lovers. Acara tersebut berupa bazar pakaian muslim dengan harga grosir, tutorial berpakaian muslim yang syar'i namun modis, dan tutorial make-up.

Seperti kemarin, ada tutorial hijab pashmina dari Juniper Lane dan make-up dari Wardah. Sejumlah pengunjung Baltos langsung tertarik mengikuti tutorial tersebut, karena ingin mengenakan hijab yang modis namun syar'i.

Menurut Della, Hijab Lovers telah memberi andil baik terhadap jumlah pengunjung Baltos. Selama tiga kali digelar acara, jumlah pengunjung mengalami peningkatan sampai 45 persen. Sejauh ini, pengunjung masih berasal dari Bandung.

"Kalau transaksi kami tidak tahu pasti. Yang jelas jumlah pengunjung menjadi naik 45 persen berkat acara tersebut," kata Della.

Menurut Della, selama ini orang mengenal Baltos sebagai pusat grosir alat tulis kantor (ATK) di Bandung. Hal ini karena sebelum Baltos berdiri, di tanah tersebut memang berdiri pasar ATK Balubur. "Sebenarnya ada banyak macam barang yang disediakan Baltos, termasuk pakaian dan pakaian muslim," ujarnya. (tribun jabar/roh)

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1466831 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas