• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

PKS Minta Pemerintah Percepat Populasi Ternak Sapi

Jumat, 22 Februari 2013 16:40 WIB
PKS Minta Pemerintah Percepat Populasi Ternak Sapi
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA
Warga memadati pasar hewan untuk bertransaksi jual beli ternak sapi di Pasar Pon Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Hidayat Nur Wahid menyatakan, pemberlakukan sistem kuota impor harus diiringi percepatan populasi ternak sapi dalam negeri.

"Pemerintah perlu memberikan insentif kepada daerah-daerah yang memiliki kontribusi dalam percepatan pencapaian Program Swasembada Sapi 2014," ujar Hidayat, Jumat (22/2/2013).

Menurut Hidayat, untuk mengatasi tingginya harga daging sapi, ia meminta pemerintah memobilisasi daging sapi dari sentra-sentra sapi, ke pusat permintaan daging sapi. Hidayat juga meminta pemerintah menetapkan zona sentra produksi sapi nasional.

"Untuk memberikan kemudahan dan kelancaran distribusi daging sapi pada konsumen, perlu dibangun infrastruktur terpadu," tuturnya.

Hidayat juga meminta pemerintah mendukung infrastruktur yang dibutuhkan, antara lain pembangunan pelabuhan dan rumah potong hewan di sentra-sentra produksi. Tujuannya, dari sentra produksi, yang dibawa adalah daging sapi, serta bukan lagi sapi bakalan dan sejenisnya.

"Pemerintah harus cepat mencari solusi terbaik untuk masalah ini," pinta Hidayat. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1472622 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas