• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Daihatsu Gelar Bursa Oto Seken

Senin, 25 Februari 2013 22:45 WIB
Daihatsu Gelar Bursa Oto Seken
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong mobil murahnya yakni Astra Daihatsu Ayla. Mobil tersebut pun jadi primadona di booth Daihatsu yang mengusung tema besar Daihatsu Sahabatku atau Best Friend of Life . di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Fasilitasi Transaksi Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

TRIBUNNEWS.COM  BANDAR LAMPUNG,- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Astra Credit Companies (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto), PT Serasi Mitra Mobil (Mobil88), dan I-BID Balai Lelang Serasi menyelenggarakan bursa jual beli mobil bertajuk Bursa Oto Seken (BOS) Daihatsu.

BOS Daihatsu adalah program inovasi Daihatsu untuk memfasilitasi konsumen yang melakukan transaksi jual beli mobil baru maupun bekas berkualitas. Selain itu, para customer juga dapat melakukan tukar tambah mobil seken merek apapun dengan Daihatsu baru. Acara ini diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, selama satu hari saja, pada 24 Februari lalu.

Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra menyampaikan, event BOS diikuti 200 peserta dan terjadi 80 transaksi baik itu pembelian kendaraan bekas atau baru. Tingginya animo peserta mengikuti acara ini tak lepas karena pengunjung bisa membeli mobil melalui pembayaran tunai dan kredit dengan berbagai kemudahan serta hadiah menarik, seperti nomer undian berhadiah dan voucher belanja.

Untuk memberikan layanan terbaik,pengunjung dan peserta ikut dalam kegiatan lelang melalui i-BID Balai Lelang Serasi yang notabene di perusahaan Grup Astra. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kondisi mobil seken yang dipajang karena semuanya telah lolos uji kelayakan kualitas dari team Mobil88.

Menurutnya, acara ini menguntungkan pembeli mobil seken dan konsumen yang menjual Daihatsu lama dengan harga yang pantas. Ditambah lagi, transaksi tukar tambah diperbolehkan baik itu untuk mobil keluaran Daihatsu ataupun merek lain.

Uang hasil penjualan mobil seken, bisa digunakan sebagai uang muka untuk pembelian Daihatsu baru. Satu lagi keuntungan yang bisa didapatkan jika customer melakukan pembelian Daihatsu baru yakni dapat mengikuti program PUAAS dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah termasuk hadiah utama berupa satu kilogram (Kg) emas atau uang tunai Rp 1 Miliar yang diundi setiap bulannya.

"BOS Daihatsu kali ini sangat berbeda dengan even jual beli mobil seken yang pernah ada sebelumnya. Panitia menjadikannya one stop shopping transaction dengan mengintegrasikan semua proses jual beli dalam satu lokasi. Apalagi didukung perusahaan partner Daihatsu yang terpercaya dibidangnya," tutur Amelia dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (25/2/2013).

Tak lupa disampaikannya, sebagai wujud program Hijau Bersama Daihatsu, pihaknya membagikan pohon Trembesi kepada peserta yang melakukan transaksi di acara ini. Trembesi dikenal sebagai tanaman peneduh dengan akar yang kuat. Kegiatan ini sebagai pertanda bahwa Daihatsu ikut melestarikan lingkungan. (martin lumban tobing/tribunlampung)

Donasikan 800 Unit Alat Kebersihan

Selain  menggelar Bursa Oto Seken (BOS), pada hari yang sama PT ADM mengadakan kegiatan bersih lingkungan yang merupakan program bergulir corporate social responsibility-nya (CSR). Kegiatan kali ini menyasar lingkungan binaan Daihatsu di RW 04 dan 08 Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Erlan Krisnaring Cahyono, Executive Officer Purchasing PT ADM menerangkan, aktivitas kerja bakti yang dilakukan meliputi pembersihan saluran air, pengangkatan lumpur, pengecatan canstin, dan merapihkan ruang terbuka umum.

Pihaknya juga mendonasikan 500 unit alat kebersihan seperti, sapu lidi, cangkul, sekop, dan tempat sampah, serta 800 karung plastik sebagai wadah pengangkut lumpur dan kotoran. Kerja bakti inimelibatkan 100 personel Artileri Pertahanan Udara (ARHANUD) dan 300 warga Kelurahan Sungai Bambu, serta personil security ADM.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar pabrik. Ini sejalan dengan jargon Pilar Sehat dan Pilar Hijau Bersama Daihatsu. Kebersihan lingkungan merupakan cerminan sehatnya lingkungan," pungkas Erlan. (martin lumban tobing/tribunlampung)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1485272 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas