Tahun ini, Semen Holcim Tuban Beroperasi

Produsen semen asal Swiss, PT Holcim sedang menuntaskan pembangunan dua pabrik barunya di Tuban.

Tahun ini, Semen Holcim Tuban Beroperasi
surya/nuraini faiq
Presiden Direktur PT Holcim Eamon Ginley

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Produsen semen asal Swiss, PT Holcim sedang menuntaskan pembangunan dua pabrik barunya di Tuban. Akhir tahun ini, Pabrik I sudah langsung berproduksi.

Presiden Direktur PT Holcim Eamon Ginley menjelaskan, pihaknya harus menjadi bagian dari pihak yang memenuhi komoditas semen di Jawa Timur. "Kebutuhan semen di wilayah Jawa Timur adalah 8,6 juta ton. Kami bukan yang terbesar, tapi kami bertekad bisa memenuhi sebanyak 40 persennya," kata Eamon, Minggu (10/3/2013).

Saat ini, Holcim sudah sampai pada posisi 15 persen dalam memenuhi kebutuhan semen di Jawa Timur.  "Pabrik I sudah siap, dan Januari tahun depan  akan sampai pada kepasitas produksi 1,7 juta ton. Artinya akhir tahun ini pabrik sudah berproduksi," tambah Eamon.

Kemudian, sesuai rencana akan dilanjutkan dengan pembangunan pabrik Holcim II. Kapasitas produksi di pabrik kedua ini, mencapai 3,4 juta ton. Holcim menargetkan pada 2015, produsen semen ini akan memenuhi kebutuhan semen hingga 40 persen.

Saat ini, Holcim telah memiliki pabrik di sejumlah daerah. Yakni di Cilacap, Narogong (Bogor), dan Banten. Akhir 2013, pabrik Tuban sudah beroperasi secara maksimal.(Surya/Nuraini Faiq)

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help