• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Perluasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Habiskan Rp 4,725 Triliun

Senin, 18 Maret 2013 20:34 WIB
Perluasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Habiskan Rp 4,725 Triliun
TRIBUNNEWS.COM/SANUSI
Terminal 3 Bandara Sorkarno-Hatta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mengatasi lonjakan penumpang yang terus meningkat, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, melakukan perluasan bandara, Senin (18/3/2013).

PT Angkasa Pura II siap mengembangkan Terminal 3 (T3 Ultimate) Bandara Soekarno-Hatta, bekerja sama dengan konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO.

Pekerjaan dimulai dengan Perjanjian Pekerjaan Perluasan Gedung Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari ini, dan pengerjaan sudah dimulai.

Konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO merupakan gabungan dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan design, yaitu PT Wijaya Karya Tbk, PT Wakita Karya Tbk, PT Pembangunan Perumahan Tbk, PT Jaya Teknik, PT Indulexco, PT GMDI, PT Atelier 6 Arsitek, Woodhead, Aecum, dan Hyundai.

"Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan lalu lintas orang dan barang, serta bandara terbesar di Indonesia yang telah beroperasi sejak 1984," ujar Tri S Sunoko, Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Pengembangan T3 Ultimate diharapkan dapat beroperasi tahap I pada September 2014, yang mampu menambah kapasitas daya tampung menjadi delapan juta penumpang per tahun (sebelumnya hanya empat juta penumpang), tahap II pada Januari 2015 mampu menambah daya tampung penumpang menjadi 21 juta penumpang per tahun, dan tahap III pada Juli 2015 dapat menambah menjadi 25 juta penumpang per tahun.

"T3 Ultimate merupakan langkah pengembangan dalam rangka melanjutkan program grand design yang telah diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2 Agustus 2012," jelas Tri.

Pembangunan T3 Ultimate akan menghabiskan biaya Rp 4,725 triliun, dan akan memakan waktu 850 hari terhitung sejak tanggal perintah mulai kerja diterbitkan (ditandatangani). (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1568921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas