Rp 1 T Disiapkan Untuk Perbaikan Infrastruktur Rumah Sakit

Kementerian Kesehatan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pengembangan dan

Rp 1 T Disiapkan Untuk Perbaikan Infrastruktur Rumah Sakit
NET
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pengembangan dan perbaikan sarana infrastruktur rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

"Kita menyiapkan rumah sakit itu, paling tidak anggaran 2013 Rp 1 triliun untuk rumah sakit," ujar Ali Ghufron Mukti di rapat koordinasi Jamkesmas, di hotel Crown Plaza, Selasa (19/3/2013).

Ali menjelaskan kalau Pemerintah tak hanya akan memperbaiki untuk membangun rumah sakit saja, namun juga mengembangkan tenaga kerja pegawai di rumah sakit. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

"Rumah sakit tidak hanya sisi infrastruktur dan kualitas tapi sumber daya manusia nya juga," jelas Ali.

Dalam mengalokasikan anggaran, rencana jangka pendek Kementerian kesehatan menambah ruangan dan tempat tidur yang ada di rumah sakit baik swasta maupun rumah sakit pemerintah. Kementerian kesehatan saat ini sibuk menangani data jumlah yang dibutuhkan.

"Kita memetakan baik swasta dan punya pemerintah, kita hitung tempat tidur sampai provinsi kabuapten kita dapatkan data," ungkap Ali.

Baca juga:

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help