• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Garuda Indonesia Alami Full Booked

Kamis, 28 Maret 2013 16:47 WIB
Garuda Indonesia Alami Full Booked
IST
Garuda Indonesia

Laporan Wartawan Tribun / Gaya Lufityanti

TRIBUNNEWS.COM YOGYA,  - Momen long weekend ini membawa demand yang cukup tinggi pada bisnis transportasi udara. Terbukti, maskapai Garuda Indonesia mengalami load factor mencapai 100 persen pada liburan Paskah kali ini. "Terutama untuk rute tujuan Jakarta dan Balikpapan, load factor sudah penuh semua," ujar Marketing Sales Manager Garuda Indonesia Yogyakarta, Takarina Risyanti saat ditemui Kamis (28/3/2013).

Ia menyebutkan, penuhnya tingkat keterisian pesawat ini sudah menjadi trend saat liburan, terutama long weekend tiba. Tak hanya pada saat liburan, belakangan ini setiap weekend pun maskapai milik BUMN inipun sudah kebanjiran permintaan penerbangan.

Tingginya load factor long weekend, biasanya sudah mulai terpantau seminggu sebelum liburan tiba. Karena umumnya, penumpang akan mereservasi tiket jauh-jauh hari sebelum waktu liburan tiba. "Berbeda dengan hari-hari biasa yang umumnya penumpang revervasi tiket mulai kurang dari seminggu keberangkatan," jelasnya.

Seminggu menjelang long weekend inipun, lanjutnya, kantornya mulai dipenuhi calon-calon penumpang yang ingin memesan tiket. Sekalipun sudah penuh, menurutnya, penumpang masih berkesempatan untuk melihat kursi-kursi yang kosong melalui website resmi Garuda Indonesia Airlines. "Penerbangan yang sudah penuh, rata-rata adalah penerbangan pagi dan siang hari. Masih tersedia beberapa kursi kosong pada penerbangan malam hari," katanya.

Tingginya load factor ini, sambungnya, akan berakhir seiring habisnya masa liburan paskah. Pada trend yang ada, umumnya akan banyak penumpang yang kembali ke daerah asalnya pada hari minggu hingga hari senin pagi. "Senin pagi biasanya penuh, tapi siangnya akan kembali tersedia," ucapnya.

Mengenai harga tiketnya, ia menegaskan Garuda Indonesia masih mematuhi aturan batas atas yang telah ditetapkan pemerintah. Dengan aturan ini, masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan moda transportasi udara. Aturan ini juga dimaksudkan untuk menjaga agar tidak ada persaingan harga di antara pelaku penyedia jasa penerbangan. "Saat ini harga tiket pesawat juga sudah semakin terjangkau dengan banyaknya maskapai yang ada," imbuhnya. (gya)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1606272 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas