• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

AirAsia Tawarkan 2 Juta Kursi Gratis

Selasa, 2 April 2013 16:00 WIB
AirAsia Tawarkan 2 Juta Kursi Gratis
net
AirAsia X

TRIBUNNEWS.COM YOGYA, - AirAsia kembali menawarkan promo kursi penerbangan gratis, atau mulai dari Rp 0 untuk satu kali jalan. Adapun kursi promo ini belum termasuk biaya layanan atau service fee dan Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR) untuk rute domestik, serta biaya layanan, pajak bandara atau airport tax dan fuel surcharge untuk rute internasional.

Sebanyak 2 juta kursi penerbangan promo disediakan oleh AirAsia dengan periode pemesanan mulai dari tanggal 2 sampai 7 April 2013 dan periode penerbangan mulai dari 1 Januari sampai 30 April 2014. Para pelanggan bisa mendapatkan harga promo istimewa ini melalui www.airasia.com.

Kursi penerbangan gratis tersedia untuk penerbangan menuju destinasi menarik seperti Perth, Kuala Lumpur, Makassar, Surabaya, Semarang, dan kota-kota besar lainnya.

Dari hub AirAsia yang berada di Kuala Lumpur, para pelanggan yang berada di Indonesia juga dapat melanjutkan perjalanan menuju Siem Reap, Chiang Mai, Hong Kong, Guangzhou, dan Macau dengan harga mulai dari Rp 332 ribu untuk satu kali jalan.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan tingginya permintaan promo kursi penerbangan gratis, terutama melalui media sosial, membuat pihaknya memutuskan untuk menghadirkannya kembali di awal bulan April 2013. "Kami berharap semakin banyak pengguna transportasi udara, khususnya dari Indonesia, yang dapat menikmati pengalaman terbang dengan harga terhemat dari AirAsia," ujarnya pada Senin (2/4/2013).

Grup AirAsia melayani penerbangan dengan pesawat Airbus A320 terbaru di dunia dan memiliki jaringan rute terluas di wilayah Asia, yaitu 186 rute yang meliputi 85 destinasi di 18 negara. AirAsia, lanjutnya, kini menjadi satu-satunya maskapai penerbangan di wilayah Asia yang terus berusaha memberikan harga terjangkau dan kampanye kursi penerbangan gratis untuk para pelanggan. "Hal tersebut kini telah menjadi salah satu moment yang dinanti-nanti oleh tidak hanya penduduk di Asia, tapi juga di dunia, karena dengan AirAsia, ‘Kini Siapapun Bisa Terbang’," tambah Dharmadi.

AirAsia X, afiliasi AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh pun turut berbagi kebahagian dengan menawarkan harga promo istimewa untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Taiwan (Taipei) dan Cina (Chengdu, Hangzhou, Beijing, Shanghai) dengan harga mulai dari Rp 834 ribu untuk satu kali jalan. Kemudian dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 901 ribu untuk satu kali jalan, para pelanggan dapat terbang menuju Jepang (Tokyo, Osaka) dan Korea (Seoul). Dan bagi pelanggan yang ingin mengeksplor Nepal (Kathmandu) dan Australia (Sydney, Perth, Melbourne, Gold Coast), mereka dapat terbang dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1,001 juta untuk satu kali jalan.

CEO AirAsia X, Azran Osman-Rani menambahkan, promo ini memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi jarak jauh untuk tahun depan. Tanggal-tanggal perjalanan yang ditawarkan dalam promo ini memudahkan pelanggan yang ingin mencoba olahraga ski dan merasakan musim Sakura di Jepang dan Korea. "Mereka juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan pantai yang menakjubkan di Australia, atau berpetualang di pegunungan Himalaya, Nepal," tambahnya.
Selain itu, para pelanggan juga akan dimudahkan dalam memesan kursi penerbangan di tahun depan dengan penambahan frekuensi penerbangan ke beberapa destinasi seperti Chengdu selama tujuh kali seminggu, Sydney selama 14 kali seminggu, Melbourne selama 14 kali seminggu, dan Taiwan selama 14 kali seminggu. (gya)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas