• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Naik Pesawat Batik Air Bisa Internetan

Rabu, 10 April 2013 12:47 WIB
Naik Pesawat Batik Air Bisa Internetan
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya dalam dunia penerbangan komersial Indonesia, maskapai menyediakan fasilitas WiFI di atas pesawat. Ya, anak usaha Lion Mentari Air, Batik Air yang direncanakan beroperasi tanggal 26 April mendatang akan dipasang WiFi dan channel distribution.

Dengan adanya fasilitas ini, maka para penumpang bisa dengan leluasa berselancar di dunia maya dengan berinternetan di atas pesawat. Direncanakan pesawat Batik Air akan datang dua unit pada tanggal 16 April. Jika tidak ada perubahan, pada 26 April 2013, Batik Air air beroperasi menggunakan jenis pesawat Boeing 737 - 900ER. Sampai akhir tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air.

Rusdi Kirana, Direktur Utama Lion Air mengatakan, penerbangan perdana Batik Air akan menempuh rute Jakarta - Balikpapan - Manado pada pagi hari dan kedua pada sore harinya, dengan jumlah seat-nya berjumlah 180 seats.

Di dalam pesawat akan tersedia fasilitas perangkat WiFi, sehingga penumpang tetap dapat melakukan komunikasi dengan siapapun. Dan channel distribution Telkomsel di atas pesawat yang memberikan penawaran kartu perdana dan pengisian pulsa di atas pesawat.

"Batik Air beroperasi mulai minggu depan, sudah dipasang WiFi, tinggal perizinan dalam proses," ujar Rusdi Kirana, Rabu (10/4/2013).

Rusdi menambahkan, untuk armada Batik Air ini, pihak menginvestasikan sekitar USD 2,5 juta per pesawat.

Sebelumnya, Garuda Indonesia pun berencana untuk memberikan fasilitas telekomunikasi di atas pesawat, namun hingga kini belum terealisasi.

Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1651742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas