• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

HP3KI Motivasi Wirausaha Mandiri

Jumat, 12 April 2013 14:50 WIB
HP3KI Motivasi Wirausaha Mandiri
WARTA KOTA/ANGGA BN
Pengunjung melihat produk hasil karya pelaku UKM yang dipamerkan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2013). Pameran produk-produk dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN digelar selama setahun penuh di PT Sarinah (Persero). Pameran PKBL BUMN ini sendiri akan memamerkan produk-produk UKM binaan BUMN se-Indonesia. WARTA KOTA/ANGGA BN

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) berkomitmen membantu pemerintah mencetak entrepreneur, dengan memberikan pelatihan dan motivasi kepada masyarakat agar semakin mandiri.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) HP3KI, Buyung Zulkifli, mengatakan tujuan HP3KI secara aktif bersama-sama pemerintah, dunia usaha dan dunia industri untuk menanggulangi masalah ketenagakerjaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan masalah keterampilan tenaga kerja dan kewirausahaan.

"Kita akan meningkatkan peran serta pimpinan dan pendidik di lembaga pelatihan dan kewirausahaan untuk menghasilkan tenaga kerja terampil sesuai kebutuhan pasa kerja. HP3KI akan mengusahakan dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi yang berkaitan dengan kegiatan HP3KI," ujarnya kepada Tribun saat Rapat Kerja DPW HP3KI Kalbar dengan tema bekerja sama dengan Disnakertrans Kalbar.

Buyung memaparkan, HP3KI merupakan organisasi yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan dan menekan pengangguran melalui berbagai pelatihan maupun pelatihan kewirausahaan sehingga terciptanya tenaga kerja ahli yang berintegrasi dan profesional. Selain itu menanamkan kesadaran dan perubahan mind set masyarakat untuk lebih tertarik menjadi entrepreneur.

Oleh sebab itu, jajaran pengurus HP3KI diisi para pimpinan lembaga kursur dan pelatihan, pengusaha, kalangan perbankan, akademisi, praktisi berkeahlian khusus seperti ahli montir, ahli komputer, teknisi laptop, teknisi Hp, penjahit kreatif, kecantikan, kuliner, pembina UKM dan lainnya yang semua juga pelaku usaha.

Ketua DPW HP3KI Kalbar, Suyanti, mengatakan kehadiran HP3KI adalah untuk mengembangkan kewirausahaan dan usaha kecil dan menengah sehingga memiliki ketrampilan agar bisa menjadi kewirausahaan yang mandiri.

"Kita akan berperan aktif mendorong masyarakat berwirausaha aga menjadi mandiri, sehingga dapat membantu pemerintah mengurangi angka pengganguran, khususnya yang ada di Kalbar," ujarnya.

Sementara di Kalbar, HP3KI telah ada di 11 kabupaten/kota dari 14 kabupaten/kota yang ada. Di antarnya telah terbentuk di Pontianak, Singkawang, Kabupaten Pontianak, Kubu Raya, Sambas, Melawi, Sintang, Sekadau, Sanggau, Ketapang, dan Kayong Utara.

Editor: sanusi
0 KOMENTAR
1661342 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas