• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribunnews.com

Beli Data XL Bisa di e-Channel Bank Sinarmas

Minggu, 14 April 2013 17:05 WIB
Beli Data XL Bisa di e-Channel Bank Sinarmas
Tribun Pontianak, Steven Greatness
TRANSAKSI - Experience penggunaan transaksi pembelian paket data XL melalui electronic Channel Bank Sinarmas oleh Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi (paling kanan) dan President Director Bank Sinarmas, Freeyan Liwang (tengah) di Jakarta, belum lama ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

Layanan Baru Pertama di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM , PONTIANAK - PT XL Axiata bekerjasama dengan Bank Sinarmas meluncurkan layanan transaksi pembelian paket data XL melalui electronic channel Bank Sinarmas yang pertama di Indonesia.

Dengan adanya layanan tersebut pelanggan XL dapat mengakses berbagai layanan XL melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan e-channel lainnya seperti internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Director Commerce XL, Joy Wahyudi, dengan President Director Bank Sinarmas, Freeyan Liwang di Jakarta, belum lama ini.

Director Commerce XL, Joy Wahyudi, mengatakan, kerjasama antara XL dengan Bank Sinarmas menandakan lahirnya era baru baik di industri telekomunikasi maupun perbankan. Kedua entitas bisnis operator telekomunikasi dan bank akan bersinergi menciptakan layanan baru dengan memanfaatkan sumberdaya masing-masing.

"Layanan ini jelas akan menjadi pelopor sinergi sejenis yang akan berkembang di masa mendatang. Sementara ini belum ada layanan sejenis di Indonesia, bahkan di dunia," ujarnya.

President Director Bank Sinarmas, Freeyan Liwang, menyatakan, bangga bahwa kerjasama dengan XL dapat memberikan nuansa baru di industri perbankan dan telekomunikasi di Indonesia. Khususnya memenuhi kebutuhan nasabah yang tidak terbatas ruang dan waktu yang serba cepat.

"Kami memberikan kemudahan bagi nasabah dan pelanggan XL dengan layanan pembelian paket data melalui e-channel Bank Sinarmas. Oleh karena itu kami menggandeng XL sebagai partner kami untuk menjadi pelopor dalam layanan pembelian data melalui e-channel pertama di Indonesia," ujarnya.

Ia memaparkan, Bank Sinarmas menjadi bank pertama yang bersinergi dengan XL untuk layanan tersebut. Saat ini jumlah ATM Bank Sinarmas sebanyak 395 mesin ATM yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Layanan pembelian paket data XL melalui e-channel sudah bisa diakses oleh pelanggan di semua ATM Bank Sinarmas di seluruh Indonesia mulai 5 April 2013 lalu.

Joy Wahyudi menambahkan, layanan pembelian paket data melalui e-channel menjadi jawaban XL, terus meningkatnya pembelian layanan paket data XL melalui channel perbankan, seperti antara lain melalui ATM dan internet banking. Dengan mengintegrasikan layanan penjualan paket data secara langsung dalam sistem ATM (e-channel) perbankan.

"XL berharap bukan saja pelanggan semakin mudah melakukan pembelian, namun juga semakin beragam produk XL yang bisa dibeli melalui sistem ini. Layanan pembelian paket data melalui e-channel ini secara teknis berupa pembangunan sistem khusus di dalam sistem ATM Bank Sinarmas yang memungkinkan XL bisa memiliki fitur tersendiri di dalamnya," jelas Joy.

Ia memberikan ilustrasi, jika nasabah mengakses ATM Bank Sinarmas, maka di layar monitor dia akan menemukan satu fitur XL. Jika fitur tersebut dibuka, akan terpampang sejumlah pilihan, seperti yang ada dalam UMB *123# ketika pelanggan XL mengakses melalui ponsel.

Dengan memilih pilihan-pilihan yang tertera di monitor, nasabah bisa melakukan pembelian produk XL sesuai pilihannya. Pilihan pembelian yang saat ini telah tersedia adalah untuk pembelian berbagai paket layanan XL, termasuk internet maupun BlackBerry.

Pelanggan dan nasabah Bank Sinarmas juga bisa membeli produk bundling ponsel. Ke depan, XL akan mengembangkannya termasuk untuk melayani preorder ponsel-ponsel baru. Bagi pelanggan XL sekaligus nasabah Bank Sinarmas, layanan pembelian melalui ATM (e-channel) ini akan sangat memudahkan, simpel, cepat, dengan harga produk yang merupakan harga XL, stok produk tak terbatas, dan melayani 24 jam per hari.

Selain itu, XL juga akan memberikan berbagai bonus untuk pembelian melalui layanan e-channel. Kerja sama sejenis selanjutnya akan terus dikembangkan oleh XL dengan melibatkan bank-bank lainnya. Targetnya, dalam tahun ini setidaknya layanan pembelian paket data melalui e-channel sudah bisa dioperasikan di ATM (e-channel) bank-bank besar, baik bank nasional maupun bank internasional yang beroperasi di Indonesia.

Dengan demikian, semakin luas pula pelanggan XL yang juga nasabah perbankan bisa memanfaatkan keunggulan teknologi dan layanan inovatif dari XL, tandas Joy. (sgt)

Editor: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1667442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas