• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribunnews.com

Garuda Buka Rute Pekanbaru - Padang

Senin, 15 April 2013 20:59 WIB
Garuda  Buka  Rute  Pekanbaru - Padang
Pesawat Garuda Indonesia tipe CRJ 1000

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Doddy Vladimir

TRIBUNNEWS.COM ,PEKANBARU - Kini warga Pekanbaru jika ingin bepergian ke Padang bisa dijangkau dengan waktu singkat karena PT Garuda Indonesia Persero membuka rute baru Pekanbaru-Padang dan Padang-Pekanbaru. Rutebaru ini berlaku setiap hari.

Tidak tanggung-tanggung, untuk melayani dan memuaskan penumpang, Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat bombardier dengan tipe CRJ 1000, berkapasitas 96 penumpang, 12 kelas bisnis dan 84 untuk kelas ekonomi.

Pesawat CRJ 1000 ini merupakan jenis pesawat jet pribadi asal Kanada dan dijadikan sebagai pesawat komersil, untuk jarak-jarak pendek.

Penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia Padang-Pekanbaru berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (15/4/2013).

Pesawat pun diguyur dengan semburan air menggunakan watersalud yang merupakan rangkaian prosesi penyambutan terbang perdana.

Pilot dan pramugari pun disambut dengan prosesi tepak tepung tawar yang disaksikan Asisten II Pemprov Riau Emrizal Pakis, General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Suyatno Rifat dan beberapa unsur muspida.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Suyatno, mengatakan dengan dibukanya rute tersebut maka diperkirakan peningkatan pemasukan Garuda Indonesia di Pekanbaru akan mencapai 85 persen dan pembukaan beberapa rute dari Padang-Pekanbaru ini merupakan bagian dari rencana pengembangan bisnis di Riau.  

"Jadi untuk mendukung terus tumbuhnya bisnis, perdagangan dan wisata nasional, Garuda Indonesia secara terus menerus meningkatkan konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan Barat melalui pembukaan hubungan dan pengembangan jaringan penerbangan baru," ungkapnya.

Suyatno menambahkan, masyarakat Riau saat ini sudah bisa memilih, jika ingin bepergian ke Padang, Medan dan Batam. Terutama untuk tujuan Padang yang selama ini menggunakan jalan darat, membutuhkan waktu berjam-jam.

Namun dengan menggunakan pesawat hanya butuh waktu paling lama 35 menit dari Pekanbaru ke Padang. Selain itu masyarakat juga tidak perlu lagi translit dari Batam menuju Padang, cukup dari Pekanbaru mulai April Garuda Indonesia sudah siap melayani masyarakat Riau.

“Hanya butuh waktu 35 menit ke Padang, saya rasa sangat tepat sekali bagi masyarakat Riau yang ingin berurusan cepat ke Padang, tanpa harus melewati jalan darat, atau tidak perlu lagi translit ke Batam lagi,” ungkapnya.

Dengan singkatnya perjalanan Pekanbaru-Padang atau sebaliknya memang sangat memudahkan masyarakat karena jarak tempuh menjadi singkat, hal itu diungkapkan beberapa penumpang.

"Pesawatnya baru dan nyaman, perjalanan pun terasa singkat dibandingkan dengan naik mobil," ujar seorang penumpang bernama Albert

Lain lagi ungkapan dari Via seorang penumpang penerbangan perdana yang merasa harganya juga terjangkau. "Kalau bisa harganya tetap, jangan dinaik-naikan lagi," ujarnya. Ditambahnya lagi dia merasa tidak kuat lagi untuk menempuh perjalanan dengan menggunakan travel.

General Manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru, Anggono Rara mengungkapkan dengan bertambahnya rute baru ini tidak bakalan mengganggu jadwal penerbangan lainnya. "Sehari bisa 84 penerbangan di Bandara SSK II ini, jadi masih bisa untuk menambah rute penerbangan baru lagi," ujarnya. (Vla)

Editor: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1672812 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas