• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Bulog Siapkan Cadangan Raskin 2,5 Juta Ton

Rabu, 17 April 2013 16:57 WIB
Bulog Siapkan Cadangan Raskin 2,5 Juta Ton
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sejumlah portir memindahkan beras Bulog yang akan dikirimkan ke pedalaman hulu Sungai Mahakam, wilayah Melak, Kutai Barat, menggunakan kapal long boat, dari Dermaga Mahakam Hulu, Samarinda, Kalimantan Timur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan pihaknya telah menyiapkan cadangan beras untuk masyarakat miskin atau beras miskin (raskin) sebanyak 2,5 juta ton untuk akhir tahun 2013. Jika tidak mencukupi, Bulog akan melakukan program penghematan.

"Akhir bulan ini mencapai 2,5 juta ton. Cukup sampai tahun depan kalau normal kalau tidak ada kegiatan khusus," ujar Sutarto di kantor Kementerian Perekonomian, Rabu (17/4/2013).

Jika terjadi kemarau panjang atau gagal panen, Bulog tetap mendorong produksi raskin. Sutarto menjelaskan kalau pihaknya akan menjaga stok raskin di angka 2 juta ton.

"Makanya nggak boleh kurang stoknya dari 2 juta ton," jelas Sutarto.

Sutarto menambahkan kalau cadangan raskin kurang sampai akhir tahun, Bulog akan melihat kembali kemampuan produksi petani dalam negeri.

"Kurang dari 2 juta kita akan hitung lagi kemampuan dalam negeri mensupply. Itu yang selalu dihitung," papar Sutarto.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
1 KOMENTAR
1680712 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Arman-Kamis, 18 April 2013 Laporkan
    Di lombok timur kok raskin berasnya kotor,jelek dan rusak lagi. Apakah memang yg jadi raskin beras yg udah tidak laku di pasas trus di kasi orang miskin
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas