• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Yuk Bisnis Ayam Goreng Tepung Organik

Kamis, 18 April 2013 09:35 WIB
Yuk Bisnis Ayam Goreng Tepung Organik
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ingin memulai bisnis dengan modal murah tapi omzet hingga puluhan juta per bulan? Mungkin bisnis kuliner ayam goreng tepung bisa jadi pilihan Anda saat ini.

Sofia, salah satu pemilik bisnis ayam goreng tepung menawarkan kemitraan kepada masyarakat. Lalu apa yang membuat bisnisnya tersebut berbeda?

Saat ini dia merintis usaha kuliner Organic Fried Chicken (OFC) di Ciputat, Tangerang Selatan. Sofia yang memiliki latar belakang pendidikan Farmasi ingin menyajikan makanan yang aman dikonsumsi.

Usaha ini didirikan pada November 2012, dan langsung membuka peluang kemitraan. Ayam organik yang disajikan OFC adalah ayam broiler. Namun, ayam ini dibudidayakan dengan cara organik. “Ayam yang kami jual sudah dipelihara secara herbal, jadi tak pakai suntik antibiotik, dan air minumnya pun pakai cairan kunyit,” jelas Sofia.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai Asisten Apoteker ini memasok ayam organik dari peternak di Bandung dan Sukabumi. Menu yang disediakan OFC yakni ayam goreng tepung, kentang goreng, burger, dan nasi. Harganya berkisar Rp 6.000-Rp 10.000 per porsi. “Kami mematok harga yang terjangkau semua kalangan,” ujarnya, seperti dilansir Tribunnews dari Kontan.

Kata Sofia, meski baru berjalan lima bulan, sudah ada tiga mitra di Tangerang dan Jatiasih. Ia mengemas paket kemitraan OFC seharga Rp 12 juta. Mitra akan mendapat booth, pemanas ayam, kompor gas, nampan, neon boks, brosur, dan bahan baku awal.

Menurut perhitungan Sofia, mitra bisa meraup omzet Rp 10 juta per bulan. Dengan laba bersih 30 persen, mitra sudah bisa mencapai titik impas setelah enam bulan.

Mitra wajib membeli bahan baku dari pusat, berupa ayam yang sudah dibumbui dan diberi tepung. Harga nya sekitar Rp 33.000 per ekor ayam.

Sofia optimistis, ayam organik akan diminati masyarakat, mengingat kandungan gizinya yang baik bagi tubuh dan rasanya yang enak. Ia menargetkan sepanjang tahun ini akan ada tambahan 200 gerai baru. (Marantina/Kontan)

Editor: sanusi
Sumber: Kontan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1683452 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas