• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Pameran Mesin Industri Asal China Segera Digelar

Jumat, 26 April 2013 14:24 WIB
Pameran Mesin Industri Asal China Segera Digelar
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran mesin industri asal China dipastikan bakal segera digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

Zhang Shu Jun dari China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), mengatakan pameran Indo Icon dan Bimex sebelumnya pernah digelar dua kali di Jakarta. Pameran akan menampilkan mesin konstruksi, pertambangan, bangunan, dan jalan, serta mesin, teknologi, dan produk bahan bangunan.

Pameran diselenggarakan oleh CCPIT, China Construction Machinery Association (CCMA), dan CCPIT-MSC (Machinery Sub-Council) didukung oleh pemerintah Indonesia, Kadin Indonesia, dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), dan Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit).

"Para pengunjung akan dipandu melalui foto, model produksi untuk memahami sejarah pembangunan industri mesin konstruksi, situasi, dan rencana Cina saat ini," ujar Zhang kepada wartawan saat konferensi pers.

Pameran yang akan digelar 28 Mei-31 Mei 2013 akan dihadari 127 peserta pameran di Hall B1, B2, dan outdoor space di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Selama empat hari pameran, diadakan pula berbagai kegiatan seperti forum promosi produk dan diskusi B to B.

Menurut Zhang, sejak dibentuk ASEAN Free Trade Area antara Indonesia dan Cina, kerjasama ekonomi dan perdagangan antar kedua negara memberikan hasil yang baik. Pada 2011, volume perdagangan Cina dan Indonesia mencapai lebih dari 60 miliar dollar AS. Diperkirakan pada 2015 akan mencapai lebih dari 80 miliar dollar AS.

"Pameran ini tak hanya meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara Cina dan Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi terhadap persahabatan dan pengertian antar kedua negara," kata Zhang.

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1715352 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas