• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Selasa, Blok Cepu Mulai Pengeboran

Senin, 29 April 2013 23:38 WIB
Selasa, Blok Cepu Mulai Pengeboran
TRIBUN JATENG/Wahyu Sulistiyawan
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menggelar aksi terkait permasalahan Blok Cepu di Eks Bundaran Air, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Senin (8/4/2013). Mereka menuntut Nasionalisasi Blok Cepu untuk kemandirian Jawa Tengah, yang saat ini sudah dikuasai yaitu ExxonMobil. Kandungan minyak yang melimpah dinilai dapat mensejahterakan rakyat tanpa campur tangan perusahaan asing. (TRIBUN JATENG/Wahyu Sulistiyawan)

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Setelah proses eksplorasi selama ini, proses pengeboran minyak di Blok Cepu, dipastikan mulai dilakukan. Kepastian pengeboran di sumber minyak di wilayah Bojonegoro Jawa Timur itu disampaikan langsung Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, Senin (29/4/2013).

Rudi menegaskan jika proses pengeboran akan dimulai Selasa (30/4/2013).

“Saya besok akan meresmikan pengeboran di blok Cepu,” ujar Rudi dalam acara penyerahan bantuan perangkat komputer bagi lembaga pendidikan di kantor SKK Migas Surabaya, Senin (29/4/2013).

Rudi menjelaskan, dengan dilakukannya pengeboran maka dioerkirakan dalam kurun waktu sekitar 15 sampai 16 bulan produksi minyak sudah bisa mengalir. Ini berarti, sejak awal pengeboran hari ini, produksi minyak blok Cepu baru bisa idapat di akhir 2014.

“Blok Cepu bisa menghasilkan minyak 165.000 barrel per hari, ini berarti produksi itu memberi kontribusi 17 persen dari produksi minyak nasional,” ujarnya.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1726381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas