• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Tarif 11 Ruas Tol Naik Mulai September 2013

Senin, 29 April 2013 16:11 WIB
Tarif 11 Ruas Tol Naik Mulai September 2013
WARTA KOTA/ANGGA BN
Proyek pembangunan jalan tol di Kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tengah dalam pengerjaan, Selasa (11/2/2013). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memprioritaskan pembangunan dua ruas tol dalam kota yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dari enam ruas tol yang direncanakan dibangun di Jakarta. Hal itu untuk memperlancar akses lalu lintas angkutan barang. WARTA KOTA/ANGGA BN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) berencana menaikkan tarif tol pada 11 ruas tol sebesar 10 persen pada September 2013. Penyesuaian tarif tol telah diatur Undang-Undang (UU) No 38/2004 Pasal 48 tentang Jalan.

Dalam UU disebutkan, kenaikan tarif tol tersebut diatur selama dua tahun sekali dan disesuaikan dengan inflasi saat ini.

Bedasarkan data Jasa Marga, 11 ruas tol yang akan dinaikan tarifnya yaitu ruas jalan tol Cipularang, Purbaleunyi, ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), ruas jalan tol Semarang, jalan tol Cirebon, Jalan tol Cirebon, jalan tol Surabaya, jalan tol Semarang-Solo, ruas jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR), jalan tol Jakarta-Tangerang dan sebagainya.

"Kenaikan tarif tol sesuai dengan undang-undang mengikuti inflasi. Saat ini surat kenaikan akan diajukan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)," ujar Adityawarman, Direktur Utama Jasa Marga, Senin (29/4/2013).

Adityawarman mengatakan, kenaikan tol di 11 ruas jalan tol pihaknya harus memenuhi standar pelayanan minimum (SPM) yang sudah ditetapkan oleh BPJT. "Nanti yang menentukan naik atau tidak itu BPJT," kata Adityawarman.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1724742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas