Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

Harga Sari Roti Tidak Terpengaruh Kenaikan BBM

Rabu, 1 Mei 2013 17:49 WIB

Harga Sari Roti Tidak Terpengaruh Kenaikan BBM
Sari Roti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), produsen Sari Roti, mengaku tidak akan menaikkan harga roti terkait dengan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dicanangkan pemerintah. Emiten roti ini mengaku lebih melakukan efisiensi terhadap produksi roti.

"Kami tidak akan menaikkan harga roti, namun kita akan lakukan efisiensi produksi, tetapi kita tidak akan melakukan efisiensi SDM," kata Public Relations ROTI, Stephen Orlando Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Ia menolak menjelaskan lebih lanjut mengenai target produksi ini. Yang pasti perseroan masih optimistis penjualan roti perseroan akan meningkat dan menaikkan pendapatan serta penjualan pada tahun ini.

"Pertumbuan pendapatan dan laba bersih kami targetkan akan tumbuh 30 persen pada tahun ini, senada dengan optimalisasi produk roti kami," katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Reza Priyambada, Analis Trust Securitas, menyatakan kenaikan BBM tidak perlu membuat emiten yang bergerak di consumer goods untuk menaikkan harga. Jika dinaikan maka akan mengalami penurunan omzet penjualan.

"Jika dinaikan akan mengurangi pendapatan karena daya beli akan tergerus, memang sebaiknya emiten consumer tidak perlu menaikan harganya secara mendadak, kalaupun perlu dilakukan sebaiknya dilakukan secara bertahap," katanya.

Penulis: arif wicaksono
Editor: sanusi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas